Basmi Komedo Nakal dengan Cara Ini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Basmi Komedo Nakal dengan Cara Ini…

 

Masalah komedo sama halnya seperti daki yang jika terus di pelihara akan membuat ketampanan atau kecantikan seseorang bisa berkurang. Padahal semua orang itu tahu bahwa yang namanya komedo bisa di hilangkan sehingga tidak perlu di tutupi.

Bagi anda yang mempunyai komedo di wajah sebaiknya memilih cara yang mudah agar komedo bisa hilang dari kulit wajah anda. Jangan pernah sekalipun memencet komedo tersebut terlebih lagi jika kondisi kuku tangan sedang tidak dalam kondisi bersih. Karena bisa menyebabkan iritasi akibat kuman yang masuk melalui kuku. Selain itu, jangan juga menghilangkan komedo menggunakan plester karena bisa menyebabkan hidung anda sakit dan berwarna merah.

Berikut cara mudah untuk menghilangkan komedo.

Es Batu
Cara pertama untuk mengatasi komedo, ambil es batu kemudian usap-usapkan pada kulit yang berkomedo. Lakukan cara seperti ini selama kira-kira sepuluh menit secara rutin setiap hari. Cara seperti ini berguna untuk membuat pori-pori kulit mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.

Lidah Buaya
Cara kedua dalam menghilangkan komedo, gunakan lendir dari lidah buaya. Caranya patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya pada kulit yang berkomedo. Lidah buaya ini selain berguna untuk menghilangkan komedo, juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

Jeruk Lemon
Cara ketiga yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo adalah menggunakan jeruk lemon. Lebih lengkapnya gunakan air dari jeruk lemon untuk di usapkan pada daerah yang berkomedo. Lakukan cara ini sebelum tidur karena untuk membuatnya manjur di butuhkan waktu setidaknya sepuluh jam untuk membersihkan wajah setelah melakukan cara ini.

Garam
Cara menghilangkan komedo yang keempat bisa menggunakan garam. Cara pemakaiannya dengan merendam garam pada air hangat sampai garam tadi mencair kemudian menggunakan airnya untuk mencuci wajah sehingga bisa mengurangi minyak berlebih yang akhirnya bisa membantu untuk menghilangkan komedo.

Selamat mencoba. [ats]

loading...
Click to comment
To Top