BNN akan Dijadikan Lembaga Setingkat Kementrian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

BNN akan Dijadikan Lembaga Setingkat Kementrian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Status Badan Narkotika Nasional (BNN) rencananya akan dinaikkan menjadi lembaga setingkat menteri. Demikian dikatakan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan.

“Presiden sudah bertekad akan meningkatkan status organisasi BNN. Karena itu Kepala BNN akan diberikan fasilitas setingkat menteri,” kata Luhut di kantor BNN, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Menurut Luhut, pemerintah akan lebih dulu memprioritaskan gedung untuk BNN. Mengingat, gedung yang digunakan Budi dan jajarannya saat ini milik Polri.

“Gedung kita sudah cari. Pemerintah sudah setuju,” ujar dia.

Selain itu, Luhut menyatakan telah memerintahkan Menteri Keuangan (Menkeu) agar mencarikan gedung yang memiliki laboratorium berkapasitas baik. Selain itu, Luhut memastikan pemerintah akan menambah personel BNN.

“Masalah lab, saya cari menkeu supaya itu jadi top priority. Masalah personel harus,” tegasnya.

Luhut kembali mempertegas, bahwa semua keperluan BNN akan ditambah secara bertahap. Saat ini, pemerintah tengah fokus menaikkan status Kepala BNN setingkat dengan menteri.

“Soal organisasi itu urusan waktu. Jadi posisi Kepala BNN diperlakukan setingkat menteri dan itu disetujui presiden,” tandas Luhut. (bl/ril/ps)


loading...
Click to comment
To Top