Dua Anggota Polres Enrekang Dipastikan Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Dua Anggota Polres Enrekang Dipastikan Dipecat

FAJAR.CO.ID, Dua anggota Polres Enrekang yang terbukti melakukan pelanggaran kode etik yakni Ipda Wiwik Hartono, anggota Sabhara Polres dan Ipda Jamaluddin anggota Provos sudah dipastikan dipecat sebagai anggota Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Enrekang AKBP Leo Tri Wibowo, saat dikonfirmasi, Jumat (11/3). Dikatakan bahwa setelah menjalani serangkaian persidangan kode etik, akhirnya pihak Polres Enrekang mengeluarkan rekomendasi pemecatan.

“SK pemecatannya sudah dikeluarkan Polda Sulsel. Upacara pelepasan baju seragamnya segera akan dilaksanakan,” ujar Leo.

Sementara itu salah seorang kepala Sub. Bidang Perencanaan Pembangunan Setda Enrekang Aris Amin ST, ditangkap tangan oleh polres Sidrap saat membawa 3 gram paket sabu-sabu. Pejabat eselon IV ini ditanggap saat Satlantas polres Sidrap menggelar giat operasi simpati 2016 di perbatasan Sidrap-Pinrang, Jumat pagi (11/3). Aris yang juga suami salah seorang lurah di Kecamatan Maiwa ini, ditanggap di Desa Simpo Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulipar Siregar yang dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan terkait penangkapan PNS sabu-sabu tersebut.

“Saya belum mendapatkan laporan, dari bawah. Mungkin sementara diperiksa intensif,” kata Anggi.

Baca Juga Oknum Polres Enrekang Tertangkap di Pinrang

Berdasarkan catatan Rakyat Sulsel (group Fajar),  penangkapan PNS di lingkup Pemkab Enrekang bukan kali ini saja. Sebelumnya beberapa PNS yang terlibat mengkonsumsi barang haram tersebut juga telah di tangkap dan diproses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (rakyatsusel.com/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top