Hari Ini Sidang Praperadilan Bang Ipul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Hari Ini Sidang Praperadilan Bang Ipul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tersangka kasus pencabulan, Saipul Jamil hari ini bakal kembali menjalani sidang praperadilan yang diajukannya. Dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (10/3) terpaksa ditunda.

Bang Ipul -Saipul Jamil, menggugat Polsek Kelapa Gading atas penahanannya. Mantan suami Dewi Persik, itu menilai penetapan dan penahanannya tidak sesuai dengan ketentuan.

Kuasa Polsek Kelapa Gading, AKBP Aminullah mengatakan, penundaan sidang tersebut karena permohonan praperadilan yang diajukan pihak Saipul Jamil masih terdapat kesalahan.

“Karena masih ada kesalahan dan sebagainya, kami perlu memberikan tanggapan tertulis makanya diundur besok,” kata Aminullah di PN Jakarta Utara, Kamis (10/3).

Aminullah menjelaskan, poin yang menjadi sorotan permohonan kuasa hukum Saipul Jamil adalah penyidik dinilai tidak memberikan surat saat penangkapan. Selain itu penetapan tersangka terlalu cepat oleh kepolisian.

“Sesuai dengan fakta perkara pelapor (korban) saat melaporkan ke polsek. Apakah kejadian ini (pelecehan seks) ada atau tidak,” jelasnya.

Seperti diketahui, Polsek Kelapa Gading mengamankan Bang Ipul di rumahnya Jalan Gading Indah Utara VI Blok NH 10 Nomor 5 RT025/012 Pegangsaan Dua Kelapa Gading, 18 Februari 2016.

Ipul dilaporkan pria berinisial DS dengan dugaan tindak asusila. Saipul Jamil dijerat Pasal 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (ded/jpg)

loading...
Click to comment
To Top