Jokowi Diminta Terbitkan Keppres Boikot Israel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Diminta Terbitkan Keppres Boikot Israel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyarankan Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait seruan boikot terhadap produk-produk Israel.

“Sepertinya seruan boikot tersebut perlu dipertegas oleh Presiden Jokowi dengan mengeluarkan aturan untuk konteks dalam negeri Indonesia, bisa berbentuk Keppres misalnya. Keppres ini perlu untuk menindaklanjuti pidato beliau tadi, sehingga nantinya tidak dianggap hanya basa-basi,” kata Sukamta, Jumat (11/3).

Sekretaris Fraksi PKS itu menambahkan, Keppres tersebut juga bisa memberikan kepastian hukum di masyarakat sehingga tidak terjadi multitafsir.

“Kalau seruan boikot tersebut ditindaklanjuti dengan Keppres bisa meningkatkan daya tawar Indonesia dan bisa berdampak besar terhadap penyelesaian konflik di Palestina serta Israel mau mendengar berbagai resolusi yang ditawarkan, tidak seperti selama ini yang sering melanggar,” tegas anggota DPR dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Menurut Sukamta, Keppres tersebut juga menjaga Indonesia sebagai bangsa yang memimpin negara-negara OKI untuk bisa tampil dengan lebih berwibawa dan dihormati di dunia internasional. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top