Saya Tikam dengan Kaca, di Leher dan Kepala Berulangkali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Saya Tikam dengan Kaca, di Leher dan Kepala Berulangkali

FAJAR.CO.ID, KARAWANG – Riyan Henardi (20), tega membunuh kakeknya sendiri dengan cara yang keji, Riyan menusuk berulang kali sang kakek hingga bersimbah darah

Riyan akhirnya ditangkap oleh aparat Polres Karawang, Kamis (10/3), selang beberapa jam sejak melakukan aksi sadisnya itu. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Karawang, Jawa Barat, itu ditangkap saat bersembunyi di rumah temannya di Perumahan Karawang Indah.

Dalam pemeriksaan awal, pelaku mengaku menghabisi nyawa kakeknya saat masih pagi buta. Pelaku masuk ke rumah pada saat korban masih tertidur pulas.

“Pake kaca pak, menggunakan sebilah kaca, saya tusukan ke leher dan kepalanya,” aku Riyan kepada petugas.

Dia juga mengungkapkan motif di balik pembunuhan itu adalah rasa kesal yang menumpuk kepada sang kakek. Riyan dendam karena selalu dimarahi oleh korban.

Kemarahan pelaku memuncak ketika mobil yang sebelumnya dihadiahkan kepadanya oleh korban diambil lagi. “Ya gara-gara mobil juga, karena mobil yang sudah diberikan ke saya diambil lagi. Terus belum juga dibelikan lagi,” ujar Riyan.

Selain menangkap pelaku Riyan, Polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah kaca yang digunakan pelaku untuk menghabisi kakeknya, serta dua anak kunci pintu rumah milik korban. Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (krw/dea/pj/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top