Undang Puluhan Klub, Hanya Satu yang Datang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Undang Puluhan Klub, Hanya Satu yang Datang

Undang Puluhan Klub, Hanya Satu yang Datang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Transisi Sepak Bola Nasional akhirnya memulai langkah  konkret untuk menggulirkan kompetisi. Hari ini (11/3), tim pimpinan Bibit Samad Rianto itu mengundang klub-lub ISL dan Divisi Utama.

‎Sayang, undangan dati Tim Transisi yang ditujukan ke klub-klub ISL dan Divisi Utama itu ternyata tak bersambut baik. Dari 18 klub ISL, hanya Semen Padang yang ‎datang. Sedangkan untuk klub Divisi Utama, hanya 31 klub yang hadir.

Pertemuan sendiri digelar di Wisma Kemenpora, pada Jumat (11/3) siang sampai sore ini. Menurut anggota Tim Transisi, Cheppy T. Wartono, pendaftaran peserta kompetisi digelar mulai hari ini juga.

Pendaftaran nantinya akan berakhir pada Mei mendatang. Sedangkan verifikasi terhadap klub-klub calon peserta kompetisi akan digelar pada Juni-Juli 2016 mendatang.

Cheppy mengatakan, kick off kompetisi akan dimulai pada Agustus mendatang. “Untuk musim pertama ini,  kami menerima pendaftaran sebanyak-banyaknya. Tapi, akan ada verifikasi sesuai dengan lima aspek syarat undang-undang RI, dan lima aspek klub profesional sesuai FIFA dan AFC,” kata  Cheppy usai pertemuan. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top