Ganda Campura Praveen-Debby Beri Indonesia Gelar All England – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Ganda Campura Praveen-Debby Beri Indonesia Gelar All England

Ganda Campura Praveen-Debby Beri Indonesia Gelar All England

FAJAR.CO.ID, BIRMINGHAM – Yo ayo..ayo Indonesia! Teriakan dan nyanyian suporter Indonesia di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3) malam WIB tidak sia-sia.

Dukungan yang mereka berikan untuk ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dalam laga final melawan ganda Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, berbuah manis, banget!

Praveen/Debby membuat harum nama Indonesia, mempersembahkan gelar jawara. Dalam waktu 43 menit, Praveen/Deeby menang 21-12, 21-17.

Performa Praveen/Debby memang sempurna. Puncak dari grafik permainan mereka selama All England 2016. Ganda Denmark dibuat tak berkutik. Di game pertama, tak sekalipun harapan Indonesia ini tertinggal poin.

Smes keras Praveen bahkan sempat sekali membuat Joachim geleng-geleng kepala. Permainan net Debby di depan juga memikat. Bola jebakan yang dikirim, dikembalikan tanggung dan dihajar bergantian oleh Praveen dan Debby.Game pertama diambil delegasi Merah Putih, 21-12.

Di game kedua, Joachim/Christinna mencoba bangkit. Kejar-kejaran angka bergantian sampai angka 4-4.

Setelah itu, ganda Indonesia sempat menjauh 9-5 sebelum dikejar Joachim/Christinna menjadi 9-7. Dua poin cepat kemudian diambil Praveen/Debby, 11-7 dan kemudian rehat sejenak.

Jual beli smes dan drop shot terjadi hingga Joachim/Christinna kian mendekat 13-14. Skor pun sama 14-14 setelah pengembalian Debby out.

Pertarungan sengit terjadi. Penonton heboh. Praveen/Debby menjauh 19-16. Akhirnya gelar jawara pun dipastikan setelah penempatan bola dari Debby tak dapat dijangkau ganda Denmark. 21-17.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara gelar di All England 2016 dibagi rata, Tiongkok satu (tunggal putra Lin Dan), Jepang satu (ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi) dan Praveen Jordan/Debby Susanto untuk Indonesia!

All England 2016 belum tuntas. Masih ada dua partai lagi yang akan digelar yakni tunggal putri dan ganda putra. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top