Lin Dan Kejar Gelar ke-6 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Lin Dan Kejar Gelar ke-6

FAJAR.CO.ID, BIRMINGHAM – Puncak All England tahun ini akan dibuka dengan laga all Tiongkok finals di nomor tunggal putra. Ya, dari lima partai final, nomor men’s singles bakal menjadi tontonan pertama di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3) malam WIB.

Pemilik lima gelar All England, Lin Dan bakal ditantang juniornya Tian Houwei. Dalam semifinal kemarin, Lin Dan berhasil mengalahkan Xue Song, juga dari Tiongkok, dengan 18-21, 21-15, 21-9.

Sementara Tian Houwei melaju ke puncak setelah mengatasi tunggal Denmark, Hans-Kristian Viitinghus juga dengan rubber game, 15-21, 21-14, 21-14.

Pada All England tahun ini, Lin Dan berstatus peringkat empat dunia, dan ditempatkan sebagai unggulan kelima. Sementara Houwei peringkat delapan BWF, juga unggulan kedelapan All England 2016.

Untuk urusan rekor pertemuan, Lin Dan lebih superior. Dari enam kali duel, Lin Dan menyapu bersih kemenangan.

Lin Dan jelas lebih diunggulkan. Di saat banyak unggulan lain seperti Chen Long, Lee Chong Wei dan Kento Momota tumbang di babak awal, kini saatnya Super Dan menyabet gelar keenamnya di All England.

Sebelumnya, pemain kidal kelahiran Fujian 14 Oktober 1983 ini pernah menjadi juara di tahun 2012, 2009, 2007, 2006 dan 2004.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir saya telah membuat kesalahan, tapi saya senang bagaimana saya bisa keluar dari sana, dan datang kembali. Latihan musim dingin telah memberikan saya semacam cadangan fisik,” tutur Lin Dan di situs resmi turnamen, usai memastikan tempat di final.(adk/jpnn) 

loading...
Click to comment
To Top