Perhatikan Tujuh Hal Ini Sebelum Membeli Smartphone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Perhatikan Tujuh Hal Ini Sebelum Membeli Smartphone

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anda sedang mencari smartphone baru untuk menggantikan yang lama? Mungkin sekarang anda sangat senang karena anda akan segera menadapat yang baru namun masih kebingungan smartphone seperti apa yang bagus, yang mungkin akan cocok dengan anda dalam waktu yang lama. Nah, Dalam artikel kali ini kami akan berbagi hal hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli smartphone.

Kualitas panggilan

smartphone kokoinformation 1

Ponsel pintar dapat melakukan beberapa hal menakjubkan, tetapi pada intinya mereka mereka masih digunakan sebagai alat komunikasi. Menggunakan ponsel pintar seperti telepon tradisional tetap menjadi salah satu penggunaan yang paling populer. Desain keren dan beberapa aplikasi yang besar tidak ada artinya jika kualitas panggilan yang buruk. Menemukan cara untuk menguji ponsel yang berbeda dan kualitas panggilan mereka adalah investasi berharga waktu. Untungnya, sebagian besar penyedia ponsel menawarkan gerai ritel di mana ponsel dapat diuji. Melampaui mendorong semua tombol pada perangkat, penting untuk memastikan kualitas panggilan diuji juga.

Desain Eksterior dan Banding Fisik

smartphone kokoinformation 4

Sementara memilih warna mungkin cukup sederhana, sebenarnya rasa dan tampilan telepon ketika itu digunakan dapat menjadi sedikit lebih kompleks. Ponsel pintar dengan keyboard biasanya akan lebih tebal (keyboard sering ditempatkan dalam bentuk slide-out) sementara ponsel yang menawarkan daya tahan baterai yang lumayan akan lebih berat juga.

Unsur lain desain yang penting adalah bagaimana telepon benar-benar terasa ketika itu digunakan. Dengan beberapa ponsel, ada perasaan yang berbeda bahwa komponen yang seperti plastik dan bahan yang tidak terlalu kuat dan tahan lama. Merasakan berat dan kualitas telepon bersama dengan desain ketika hendak membeli adalah penting, sehingga bahkan jika seseorang akhirnya membuat pembelian secara online (biasanya untuk mengambil keuntungan dari penawaran khusus), akan menjadi hal yang penting untuk mencoba telepon di gerai terlebih dahulu.

Daya tahan baterai

smartphone kokoinformation 6

Baterai tampaknya menjadi topik perdebatan kontroversial dalam dunia ponsel pintar. Satu-satunya solusi melihat sejauh untuk isu-isu tersebut telah penambahan baterai yang lebih besar pada ponsel pintar, yang telah menghasilkan beberapa perangkat agak besar dan kuat. Sementara perangkat yang lebih berat tidak mungkin mengganggu orang, memegang telepon untuk berbicara ketika merasa seperti batu bata dapat mengganggu beberapa pengguna.

Isu yang mengalir baterai paling pada ponsel pintar adalah penggunaan aplikasi, jadi jika seseorang hanya berbicara di telepon sebagai penggunaan utama mereka untuk perangkat, kadang-kadang itu besar, baterai berat dan telepon tidak benar-benar diperlukan. Ada potongan telinga sederhana yang dapat membantu dengan berat badan ponsel yang berlebihan sehingga perangkat dapat ditempatkan dalam tas atau saku saat digunakan, namun mampu menahan cahaya dan sigap ponsel lebih nyaman.

Tampilan dan Resolusi Layar

Banyak produsen ponsel pintar saat ini sedang mencari cara untuk memperbesar ukuran layar tanpa membuat telepon ukuran perangkat tablet. Ini telah menyebabkan beberapa pilihan crossover yang telah melayang antara ukuran tablet dan ponsel pintar yang lebih kecil, yang memungkinkan untuk beberapa peningkatan fungsi yang akan tersedia di tablet tapi masih akan tersedia pada antarmuka ponsel pintar yang lebih kecil.

Penambahan hanya sebagian kecil dari satu inci dari ruang layar tidak tampak seperti itu akan membuat perbedaan besar, tetapi mengamati dua ponsel di samping satu sama lain membuat perbedaan mengejutkan jelas. Setelah beberapa tahun menawarkan 3,5 “layar dan resolusi 480 × 320, Apple iphone terbaru membuat lompatan ke 4” layar dan resolusi yang lebih besar dari 640 × 1136. Beberapa keluhan awal mengenai iphone 4S ketika keluar berkisar ukuran layar yang lebih kecil meskipun resolusi telah ditingkatkan dengan titik itu.

Umumnya, sebagian besar ukuran layar ponsel pintar terbaru di pasar akan menjadi minimal 4 “sementara beberapa hibrida atau cross-over ponsel mungkin akan lebih besar 4,3” 4,8 “atau bahkan lebih besar pada beberapa pilih . Ukuran layar terbaik untuk memilih sering akan menjadi keputusan yang dibuat bersama-sama dengan pilihan tentang ukuran keseluruhan dari seluruh perangkat. Tidak semua orang memiliki ruang untuk membawa sekitar apa yang pada dasarnya komputer tablet kecil.

Kamera

smartphone kokoinformation 3

Semua ponsel pintar saat ini memiliki kamera built in. Beberapa produsen bahkan akan mengintip kamera dalam ponsel ini sebagai perangkat besar, tetapi biasanya tidak akan memiliki dampak berat pada keputusan pembelian. Kamera dalam ponsel pintar akan terus menjadi fitur berguna, tetapi mereka masih bukan pengganti yang tepat untuk kamera berdiri sendiri.

Informasi Teknis

Dua fitur yang umum dibahas dari ponsel adalah kecepatan prosesor dan berapa banyak penyimpanan perangkat ini menawarkan. Setiap tahun, ponsel semakin cepat dan mudah untuk mengetahui apakah telepon akan memiliki sejumlah besar penyimpanan di dalamnya karena akan jauh lebih mahal. Penggandaan ruang penyimpanan cenderung menambah sekitar seratus dolar ke harga pembelian keseluruhan. Mendapatkan paling penyimpanan tidak selalu faktor yang paling penting dalam memilih ponsel, tetapi merupakan faktor penting bagi siapa saja dengan multimedia dan musik yang signifikan koleksi yang mereka ingin menyimpan pada ponsel pintar mereka.

Mengenai kecepatan, gagasan bahwa “lebih cepat lebih baik” akan selalu tepat. Apakah seseorang hanya menggunakan telepon mereka kadang-kadang untuk fitur-fitur canggih atau apakah seseorang adalah di internet sepanjang waktu dan memainkan game di ponsel mereka setiap hari, prosesor yang cepat akan terlihat. Ponsel saat ini memiliki prosesor dalam diri mereka saingan bahwa kekuatan komputer desktop dari hanya beberapa tahun yang lalu (atau sekitar 1.5ghz atau lebih tinggi) dan sehingga mereka powerhouses virtual dalam ukuran kecil.

Spesifikasi Smartphone

Istilah seperti “4G” dan “3G” yang buah mulut dengan keteraturan di sebagian besar iklan untuk ponsel pintar, namun hal ini cukup mudah untuk memahami bahwa koneksi 3G adalah salah satu yang akan memungkinkan maksimal 400kbps, sementara koneksi 4G seharusnya untuk menjadi jauh lebih cepat dan menawarkan peningkatan kinerja dan kecepatan untuk aplikasi dan komunikasi.

Belum banyak kesesuaian mengenai implementasi 4G sebagai kecepatan standar. Tambahan penunjukan “LTE” dianggap oleh beberapa orang untuk menjadi indikator yang baik apakah telepon 4G sebenarnya upgrade signifikan atas perangkat 3G. Alasan mengapa pengguna ponsel pintar mungkin ingin mencari jaringan 4G umumnya akan mencakup web surfing, download besar dan kebiasaan streaming yang besar.

Salah satu isu yang paling penting mengenai ketersediaan 4G dan pilihan adalah apakah memilih operator ponsel pembeli akan menawarkan jaringan 4G. Tidak semua operator menawarkan ketersediaan terluas jaringan tersebut, jadi jika seseorang tinggal di daerah yang sangat terpencil, masalah dengan ketersediaan 4G bisa menjadi masalah.

Unsur teknis lain yang mungkin berada di bawah diskusi selama pembelian ponsel pintar yang apakah telepon adalah CDMA (Code Division Multiple Access) atau GSM (Global System for Mobile Communications). Cara termudah untuk memahami jenis ponsel ini adalah bahwa ponsel CDMA akan menyimpan nomor yang terkait dengan handset yang sebenarnya, sementara ponsel GSM akan perangkat yang disebut “kartu sim” terpasang di dalamnya yang rumah nomor telepon dan informasi account . Dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar produsen perangkat telah pindah ke standar perangkat GSM.(kokoinformation.com)

loading...
Click to comment
To Top