Peserta Tewas Saat Lomba, KFC tak Tanggung Jawab – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Peserta Tewas Saat Lomba, KFC tak Tanggung Jawab

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Manajemen Kentucky Fried Chicken (KFC) memastikan tidak bertanggung jawab atas kematian Fredy Jayadi (45), peserta lomba makan ayam di gerai KFC Taman Semanan, Cengkareng, Jakarta.

Chief Programming Officer KFC Budi Raharja Sulaiman mengatakan, yang bertanggung jawab dalam hal ini adalah pihak event organizer (EO) selaku penyelenggara lomba. Sedangkan pihak KFC hanya sebagai mitra.

“Sebelum dimulai semua peserta sudah tanda tangan surat pernyataan sehat. Kami juga menyediakan asuransi dari Central Asia Raya,” jelas Budi melalui siaran pers, Minggu (13/3).

Menurutnya, pihak EO juga memiliki dokumentasi saat lomba berlangsung, tidak terkecuali peristiwa tewasnya Fredy.

“Menurut saya Fredy dalam kondisi kekenyangan. Cuma tiga potong sayap yang dimakan saat lomba tersebut,” beber Budi.

Pada Jumat lalu (11/3), Fredy Jayadi warga Jalan Angsoka Hijau V Blok R 7/27, Perum Kosambi Baru mengikuti lomba makan sayap ayam KFC berhadiah Rp 5 Miliar di gerai KFC Taman Semanan, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Setelah menghabiskan sayap ayam, Fredy tiba-tiba tersedak. Dia kemudian minum air putih untuk pertolongan pertama dan langsung dibawa ke klinik Yasa Husada di Jalan Pulo Indah, Duri kosambi. Setelah dicek dokter menyatakan nyawanya tidak tertolong. [wah/rmol)

To Top