Spesialis Curian Rumah Kos di Rappocini, Diringkus Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Spesialis Curian Rumah Kos di Rappocini, Diringkus Polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Spesialis pencurian Rumah kos, berhasil diringkus aparat kepolisan di jalan Rappocinini Makassar, Sabtu (12/3) malam.

Rudi Hartono alias Rudi (21), merupakan spesialis pencurian di rumah kos, yang diringkus kepolisian pada sabtu malam. Dalam kurun waktu 2 bulan Rudi telah menjalankan aksinya sebanyak 3 kali.

Lokasi pertama di Pondok Putih Jalan Cilallang Raya Nomor 13 A Makassar pada bulan Januari 2016. Saat itu, Rudi berhasil mengambil handphone merk Oppo warna silver dan uang Rp30 ribu.

Selanjutnya, pada tanggal 19 Januari, Rudi beraksi di Pondok Aulia Jalan Rappocini Lorong 9 Makassar.  Rudi berhasil mengambil barang berupa handphone merk Samsung S5 dan notebook Acer warna hitam. Korbannya adalah pemilik kos atas nama Elsa Palombu, dan telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Rappocini.

Lokasi terakhir di Pondok Mitra, Jalan Wijaya Kusuma 1 Nomor 21 Makassar pada 3 Februari 2016. Rusdi berhasil menggasak barang milik Ferdi Kusumarta berupa laptop Toshiba 14 inchi warna hitam, handphone Samsung lipat, speaker bluetooth, helm merk KYT warna hitam, dan uang Rp1 juta. Korban juga telah melaporkan kejadian itu ke Polsekta Rappocini.

Kapolsekta Rappocini Kompol Muari mengatakan, Rudi mengaku menjalankan aksinya sendirian. Dia memasuki kamar kost dengan cara merusak pintu kamar atau jendela menggunakan alat yangg terbuat dari besi (pipa besi ), dan merusak gembok dengan menggunakan kunci letter L pipih.

“Sudah dua korbannya yang melaporkan kehilangan barang di rumah kos ke Polsek Rappocini,” kata Muari, Minggu (13/3/2016).

Selain Rudi, Resmob juga mengamankan rekannya yang bernama Erwin. Keduanya saat ini masih ditahan di Polsekta Rappocini. ( fadli/pojoksulsel)

To Top