Begal Dikeroyok Warga, Motor Dibakar, Begini Kronologinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Begal Dikeroyok Warga, Motor Dibakar, Begini Kronologinya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi teror begal di jalanan semakin memprihatinkan. Kali ini kasus begal terjadi di Jalan Poros BTP Tamalanrea Blok AC, perbatasan Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, Makassar, Minggu (13/3/2016) petang.

Satu tersangka berhasil diamankan oleh warga. Sepeda motor yang dipakainya pun dibakar oleh warga yang emosi mendapati aksi pelaku. Sedangkan satu tersangka lainnya berhasil meloloskan diri dari kepungan warga.

Tersangka yang diamankan berinisial MN (16) warga BTN Mangga 3 Kel Paccerakang, Kec Biringkanaya.

Aksi main hakim sendiri warga ini berawal saat tersangka MN bersama seorang rekannya yang masih buron merampas HP milik Adelia Febrianti Anggreni (17) warga Jalan Perintis Kemerdekaan.

Saat itu, korban tengah membonceng adiknya dan melintas di Jalan Poros BTP. Kemudian datang tersangka dari arah belakang dan memepet motor korban. Ponsel yang dipegang pun berhasil dirampas oleh pelaku.

Korban pun tak mau kehilangan HP-nya begitu saja. Dia kemudian mengejar pelaku hingga berhasil menabraknya hingga terjatuh. Saat itu pun, korban berteriak meminta pertolongan warga, hingga akhirnya puluhan warga yang melintas dan warga sekitar turun lalu langsung menghajar pelaku tanpa ampun.

Tak puas menghajar tersangka, motor pelaku pun dibakar. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil meloloskan diri.

Petugas gabungan Polsekta Biringkanaya dan Tamalanrea yang turun ke TKP berhasil menenangkan warga, dan menyelamatkan tersangka MN dari kepungan massa.

Hingga kini, tersangka yang diketahui baru sebulan keluar dari Lapas akibat kasus narkoba, bersama barang bukti HP serta motor yang dibakar warga telah diamankan ke Polsekta Biringkanaya untuk penyelidikan lebih lanjut. (muh fadly/pojoksulsel) 

 

loading...
Click to comment
To Top