Berikut Cara Ampuh Agar Burung Cucak Jenggot Cepat Gacor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Berikut Cara Ampuh Agar Burung Cucak Jenggot Cepat Gacor

FAJAR.CO.ID, Burung Cucak Jenggot merupakan salah satu burung yang paling digemari di indonesia, selain bentuknya yang unik, burung ini terkenal memilik kicauan yang tidak kalah menariknya dengan burung kicau lainnya. Maka tak heran jika burung cucak jenggot juga kerap memenangkan ajang lomba burung kicau.

Namun terkadang ada kendala yang dialami para kicau mania yang memiliki burung Cucak Jenggot ini, Kendala yang sering dialami tak lain adalah burung Cucak Jenggotnya kurang agresif atau kurang gacor. untuk diketahui, terkadang Burung yang kurang gacor, karena burung tersebut suda memasuki usia penuaan, sehingga tidak lagi agresif seperti masa-masa mudahnya. Meskipun suda melakukan perawatan yang ekstra, namun jika burung yang telah mengalami masa penuaan, maka burung tersebut tidak akan agresif dengan kicauannya.

Untuk Burung Cucak Jenggot, Perawatan yang benar akan lebih cepat berhasil jika cucak jenggot masih bakalan/anakan. Semakin dini treatment dilakukan, maka kemungkinan menghasilkan cucak jenggot yang berkualitas juga lebih besar. Hal ini juga belaku bagi semua jenis burung kicau lainnya.

Berikut cara merawat burung Cucak Jenggot yang masi mudah

1. Lakukan terapi mandi malam secara rutin
Banyak sobat kicaukan yang pasti sudah tahu apa manfaat mandi malam bagi burung kicau, khususnya burung cucak jenggot. Ya, mandi malam dapat meningkatkan performa cucak jenggot dan membuatnya cepat gacor. Singkatnya seperti poin berikut ini :
Mandikan cucak jenggot di malam hari (antara jam 7-9 malam), selama kurang lebih 20 menit. Metode mandi disesuaikan dengan kebiasaan cucak jenggot anda. Bisa dengan metode semprot (sprayer) atau dengan mandi karamba.
Setelah selesai mandi, cucak jenggot diangin-anginkan di tempat yang terang sampai kering.

2. Berikan ramuan pakan istimewa
Cara yang kedua ini bisa anda terapkan setelah cucak jenggot dimandikan di malam hari. Pemberian pakan tambahan ini bertujuan untuk meningkatkan stamina cucak jenggot dan membuatnya cepat gacor. Ada dua pilihan pakan yang bisa anda berikan, yaitu sebagai berikut :
Siapkan satu biji telur bebek dan diambil putih telurnya saja.
Satu biji buah apel yang sudah dihaluskan (bisa dengan blender atau ditumbuk)
Kroto sebanyak 2 sdt.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup mencampur semua bahan tadi sampai menyatu. Bisa dengan blender atau bisa juga dengan cara mengaduk dengan sendok. Kemudian berikan pada cucak jenggot sebanyak 1 sdt setelah mandi malam. Setelah itu biarkan cucak jenggot beristirahat sampai pagi dengan dikerodong.

Cara kedua adalah dengan memasukkan jahe yang sudah dipotong kecil-kecil (sebesar voer) lalu dimasukkan ke dalam perut jangkrik. Kemudian berikan jangkrik yang telah diisi jahe tersebut pada cucak jenggot kesayangan anda. Jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan, baik untuk manusia maupun burung cucak jenggot, Efek hangat dari jahe bisa membuat CJ menjadi cepat gacor. Dengan perawatan yang benar dan konsisten, dijamin cucak jenggot anda akan cepat gacor dan rajin bunyi.

Lebih Jelasnya, Sobat Mania Bisa langsung Kunjungi Sumber KLIK DI SINI

loading...
Click to comment
To Top