Dramatis: Hendak Meringkus Begal, Polisi Makassar Dikeroyok, Simak Kronologinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Dramatis: Hendak Meringkus Begal, Polisi Makassar Dikeroyok, Simak Kronologinya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Proses penangkapan terhadap penjahat jalanan yang satu ini cukup menegangkan. Aparat Polsek Ujung Pandang Sulawesi Selatan, pada minggu kemarin (13/3), Dibuat kerepotan dengan aksi begal yang sadis ini.  Wampes, Alis Jupes (23), melakukan perlawanan yang keras saat hendak diringkus oleh kepolisian, Alhasil, yang bersangkutan kembali manjadi DPO (Daftar Pencarian Orang)

Awalnya pada Minggu (13/3) dini hari kemarin, Wempes Alias Jupes,  sedang duduk di pos ronda di Jalan Rajawali. Personel Polsek Ujung Pandang mengintai Wempes dari kejauhan. Saat target lengah, polisi lalu membekuknya.

Target lalu berteriak saat dibekuk polisi. Suasana pun menjadi gaduh. Wempes meronta berteriak sambil berupaya lepas dari polisi yang mengamankannya.

Kurang dari 15 menit polisi dan Wempes bergumul, beberapa pria berjubah dan bertopeng mendekati polisi itu. Mereka lalu menghampiri polisi, kemudian menyerang dengan senjata tajam. Mereka juga menarik Wempes dan berupaya melepaskan wempes dari tangan polisi,

Seketika, terjadi aksi tarik-menarik dan saling dorong. Pertengkaran mulut juga tidak terhindarkan. Dalam keributan itu, Bripka Cakra Nuryadi berteriak. Jari tangan kanannya terkena sayatan benda tajam dari salah seorang pria bertopeng itu. Setelah itu, Wampes berhasil melarikan diri.

Dua polisi sempat keluar dari kerumunan massa dan mengejar Wempes. Namun, dia berhasil kabur. Kegaduhan terjadi selama satu jam. Wampes dikenal sadis dalam beraksi, dia diketahui tidak segan-segan melukai korbannya. Dari catatan kepolisian, Wampes diketahui memiliki belasan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dia merupakan residivis kasus begal, baik di wilayah hukum kami dan yang lainnya,” kata Kanitres Polsek Ujung Pandang, AKP Agus Arsyad, seperti dikutip dari Fajar, Senin (14/3).

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Nawu Thayeb menambahkan pihaknya berhasil mengamankan salah seorang pria bertopeng yang menyerang polisi. Dia adalah Suarlan yang juga keluarga Wempes. ”Wempes tetap akan kami kejar,” ungkapnya. (faisal hamdan/eka nugraha/adk/rakyatsulsel.com/fajar)

loading...
Click to comment
To Top