Innalillahi.. Nelayan di Sinjai Tewas Tenggelam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Innalillahi.. Nelayan di Sinjai Tewas Tenggelam

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Seorang nelayan, Kahar bin Lahi (35) tenggelam dan meninggal dunia di Pantai Karosi, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Minggu sore (13/3/).

Menurut keterangan Arifuddin (43) yang juga sesama nelayan, pada pukul 13.30 Wita, korban bersama dia dan Harding (36) menuju pantai Karosi untuk memindahkan kapal nelayan miliknya yang berjarak sekitar 150 meter dari bibir pantai Karosi.

 Pemindahan perahu itu selesai sekitar pukul 15.00 Wita, sehingga korban turun dari kapal untuk pulang ke bibir pantai. Pada saat mencapai kedalaman 1,5 meter, korban langsung tenggelam.

Arifuddin dan Harding yang melihat kejadian itu berupaya bmelakukan pertolongan. Namun saat korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Sehingga pada pukul 15.30 wita, korban dievakuasi ke kapalnya, dan pada pukul 17.00 Wita korban dievakuasi ke daratan. Evakuasi dari kapal menuju bibir pantai dipimpin langsung Kapolsek Sinjai Timur AKP Abdul Haris.

Selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Panaikang untuk dilakukan visum, sebelum akhirnya di semayamkan di rumahnya di Dusun Bonto Sugi, Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. ( fadly/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top