Kinerja Sulsel Peringkat 22 di Indonesia, SYL Bingung, Begini Komentarnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kinerja Sulsel Peringkat 22 di Indonesia, SYL Bingung, Begini Komentarnya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kinerja Pemprov Sulsel menempati urutan 22 secara nasional berdasarkan hasil evaluasi tahunan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Hal ini membuat bingung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Bahkan, Syahrul mengklaim Sulsel merupakan provinsi di Indonesia yang kabupatennya banyak menorehkan prestasi

“Saya sudah cek semua kepala dinas tapi tidak ada yang bersoal. Pengelolaan APBD hanya satu kabupaten yang bermasalah, itupun sudah dalam pembenahan. Kita penerima Pataka Parasamya Purna Karya Nugraha, apakah Menpan tidak akui itu?,” ujar Syahrul kepada pojoksulsel.com di kantornya, Senin (14/3/2016).

Selain itu, lanjut Syahrul, Sulsel juga mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam hal penggunaan APBD. Sehingga dia mempertanyakan laporan KemenpanRB tersebut.

Syahrul mengatakan, penilaian KemenPAN-RB ini tidak relevan karena melemahkan 34 kementerian lain yang justeru memberi respon positif terhadap kemajuan Sulsel.

“Sebagai orang yang sportif melihat masalah ini, harus jadi bagian evaluasi kami siapa tahu benar,” terangnya. (dian/pojoksulsel)


loading...
Click to comment
To Top