Kisah Presenter Cantik TV One, Fasilitasi Teman yang Ingin Mencuri di Rumahnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kisah Presenter Cantik TV One, Fasilitasi Teman yang Ingin Mencuri di Rumahnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nasip sial yang dialami presenter TV One yang cantik ini,  Brigita Manohara. Kepercayaan terhadap temannya dibalas dengan tindak pidana pencurian. Uangnya setara Rp 70 juta dalam bentuk mata uang asing, raib digondol temannya yang berprofesi sebagai penyiar radio di Gresik.

Nasib apes itu dialami Gita, sapaan akrabnya, pada pekan lalu. Berawal ketertarikan temannya, Yoga tuntuk menonton Java Jazz. Sebagai seorang teman, Gita memfasilitasi kedatangan teman prianya itu dengan menjemputnya di bandara. Termasuk, membelikan tiket menonton pertunjukan Minggu, (6/3).

’’Nggak ada firasat apapun, kami teman baik,’’ katanya. Oleh Gita, Yoga dipersilahkan untuk tinggal di apartemennya selama di Jakarta.

Sampai kepulangan temannya pada Selasa (8/3), Brigita sama sekali tidak curiga uangnya hilang. Gita baru sadar uangnya raib ketika memeriksa tasnya di suatu bank.

Mantan wartawan Metro TV itu yakin Yoga mengambil uangnya karena tidak ada yang memasuki rumahnya selain dia.

Tidak mau masalah terus berlarut, Gita lantas melapor ke Polda Metro Jaya. ’’Gila, berarti saya memfasilitasi teman yang ingin mencuri di rumah,’’ ucapnya kesal.

Gita mengaku, uang yang dicuri Yoga setara dengan Rp 70 juta. Terdiri dari Dolar Singapura, Ringgit Malaysia, sampai Riyal Arab Saudi.

Uang tersebut diyakini telah ditukar sebelum Yoga kembali ke Gresik. Sebab, Yoga meninggalkan bukti transaksi valas di dompetnya.

Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya bergerak cepat atas laporan itu. Yoga yang masih berusia 22 tahun akhirnya ditangkap di kawasan Manyar, Gresik, Jawa Timur. Dari pengakuannya, tangan jahil Yoga ternyata sudah beraksi sejak hari pertama tiba di apartemen Gita.

Menurut Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, aksi Yoga dilakukan sebelum nonton Java Jazz. Pelaku mengaku masuk ke kamar Gita untuk mengambil charger handphone yang berada di laci. Tapi, matanya silau melihat uang dolar Singapura.

’’Saat mengambil charger, uangnya ikut diambil,’’ katanya. Tangan nakal Yoga ternyata tidak berhenti sampai disitu. Matanya kembali tertarik dengan uang yang ada dalam tas Gita. Yoga mengaku tahu ada uang asing lagi saat tas yang ada di dekat meja makan jatuh.

Merasa Gita tidak tahu, uang itu lantas diambilnya juga. Dia menyebut uang dolar Singapura yang dicuri Yoga sejumlah SGD 4.300. Uang itu lantas ditukar di Jakarta Barat dan Gresik menjadi Rp 40.290.000. Menurut pengakuan Yoga, uang itu dibelikan iPhone 5s dan membayar hutang.

Dari tangan pelaku, polisi menyita ponsel iPhone 5s, buku tabungan, dan ATM BCA yang berisi uang sebesar Rp 4.750.000. Uang itu diyakini sebagai hasil dari pencurian. Selain itu, juga ada dompet berisi uang Rp 1 juta. Namun, kemungkinan masih ada yang disembunyikan karena kehilangannya lebih dari itu.(dim/mas/Jpnn)

To Top