Lapindo Ngotot, Bukan Salahnya Hingga Rumah Warga Siduarjo Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Lapindo Ngotot, Bukan Salahnya Hingga Rumah Warga Siduarjo Terbakar

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO–PT Lapindo Brantas meyakini jika penyebab kebakaran di rumah warga Sidoarjo bukan karena pipa gas yang bocor. Lapindo juga mengklaim, jika tanah yang dilewati pipa gas sudah disewa.

Ini diklarifikasi setelah ada dugaan pipa gas dari sumur Lapindo Brantas Inc di Sidoarjo kemarin bocor. Akibatnya, gas yang tersembur keluar sempat membakar rumah salah satu warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin.

Lokasi kebocoran pipa gas berada persis di tengah jalanDesaKedungbantengRT 3/RW2  sebelah  rumah wargabernama Supriyono. Ruas jalan itu  tak jauh dari titik sumur Tanggulangin 1 (TGA 1) yang beberapa waktu lalu akan dibor Lapindo Brantas Inc.
Sementara itu,  Polres Sidoarjo dan Polda Jatim sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Selain itu, polisi juga mencari saksi dan keterangan dari warga sekitar.

Untuk memastikan kebenarnya, Tim PAM Obvit Polda Jatim bersama PT Lapindo Brantas melihat langsung rumah yang terbakar dan melakukan pengamanan.

Hesty Armiwulan, Vice President Public Relation PT Lapindo Brantas menyatakan, pihaknya tidak yakin jika terbakarnya sebagian perabot milik warga ini, karena terdapat gas yang muncul dari dalam tanah.

Sebab, jika ada kebocoran pipa gas, terdapat alat yang langsung memutus saluran pipa yang teraliri gas tersebut.

“ Sehingga Lapindo akan membentuk tim investigasi,” ujarnya.

Dalam kontrak pemasangan pipa gas di Desa Kedungbanteng, sudah dilakukan sewa kepada warga. Namun Lapindo tidak bisa menjelaskan kepada siapa menyewanya, jika pipa gas tersebut ditanam di atas tanah milik pemerintah daerah. (mud/flo/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top