Pak Jaksa, ini Permintaan Polres Pangkep Soal Kasus Korupsi Linmas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pak Jaksa, ini Permintaan Polres Pangkep Soal Kasus Korupsi Linmas

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Kapolres Pangkajene kepulauan (Pangkep) AKBP M Hidayat meminta kejaksaan segera menuntaskan kasus korupsi pengadaan seragam linmas yang sudah dilimpahkan Kejaksaan Negeri Pangkep dan sudah menetapkan 2 orang tersangka.

Ditemui diruangannya, Kapolres AKBP M Hidayat terus mendesak jajarannya yang sedang menangani kasus ini, agar segera dituntaskan.

Sementara itu kasus ini sendiri rencana akan dilanjutkan pada 25 Maret sehingga dinilai lambat penanganannya.

Dua nama yang telah dimasukkan yakni satu pejabat pembuat komitmen Maksun dan Marjuzi yang saat ini masih menunggu proses hukum selanjutnya.

Diketahui, kasus dugaan korupsi pengadaan seragam linmas Kabupaten Pangkep Tahun 2014 yang merugikan keuangan negara Rp300 juta.

Dua nama yang disebut terlibat dalam kasus ini adalah Maksun salah seorang PNS di lingkup Pemda Pangkep dan Haji Marjuzi yang diduga sebagai pemenang tender proyek pengadaan seragam

Berdasarkan SPDP yang diterima Kejari Pangkep, sudah ada dua orang tersangka. Kepala Kejari Pangkep Nurni Farahyanti mengatakan, kasus ini sedang ditangani kepolisian sehingga kejaksaan masih menunggu kelanjutan penyelidikan kasusnya dan pihaknya hanya menerima 2 nama.

Terkait dugaan keterlibatan oknum anggota DPRD Pangkep, kejaksaan belum mengetahui sejauh mana keterlibatannya karena berdasarkan keterangan sementara, kejaksaan belum mengantongi data keterlibatan oknum anggota DPRD. (mustaming/pojoksulsel/fajar)

To Top