Sssssstt..! Kejati Bakal Usut Tiga Dugaan Korupsi Kabupaten Bantaeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Sssssstt..! Kejati Bakal Usut Tiga Dugaan Korupsi Kabupaten Bantaeng

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, bakal mengusut tiga dugaan korupsi kabupaten Bantaeng di antaranya dana Bantuan Sosisal (Bansos), Hibah dan Perjalanan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada tahun 2011 silam.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati, Salahuddin. Dikatakan, jika Kejati saat ini masih melakukan penyelidikan. “Kasus ini berawal dari temuan dari BPK pada tahun 2011 lalu bahwasanya dana tersebut bukan pada peruntukannya, dan ini sementara ditelusuri oleh tim penydik,” jelas Salahuddin.

Dengan adanya tiga kasus yang bersamaan, tim penydik tim pidana Khusus melakukan penyidikan secara terpisah. “Kan ini ada tiga kasus. Kita tidak langsung periksa keseluruhan, namun kita pecah-pecah. Tergantung dari tim penydik, yang mana terlebih dahulu yang akan dituntasnkan,” katanya.

Sebelumnya, Kejati Sulselbar telah memeriksa Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Andi Irfandi Langgara, Bendahara Bantaeng, dan Sekretaris Dewan Bantaeng. “Saat ini sudah sekitar 10 orang yang diperiksa dan kami juga akan memeriksa Sekda Bantaeng (Abd Wahab, red) karena dia banyak mengetahui pengelolaan anggaran,” tambah Salahuddin.

Diketahui, sebelumnya Sekda Bantaeng sempat dipanggil pada Kamis (10/3) pekan lalu. Namun Sekda mangkir. “Panggilan pertamanya dia mangkir tanpa ada informasi dari dia (Abd Wahab, red). Rencananya pekan ini, kami kembali mengajukan pemanggilan kepadanya,” ungkap Salahuddin.

– See more at: http://rakyatsulsel.com/kejati-bakal-usut-tiga-dugaan-korupsi-kabupaten-bantaeng.html#sthash.0bix8hFD.dpuf

loading...
Click to comment
To Top