Tabrakan Beruntun Mengerikan di Tol Cikampek Kilometer 21 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Tabrakan Beruntun Mengerikan di Tol Cikampek Kilometer 21

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Tol Cikampek kilometer 21 ke Jakarta, Minggu (13/3) sekitar pukul 18.00 WIB tadi. Insiden maut yang melibatkan dua truk peti kemas itu mengakibatkan korban jiwa.

Dari catatan Polda Metro Jaya, kecelakaan itu melibatkan ‎dua kendaraan peti kemas jenis trailer dan tiga kendaraan minibus. Yakni, Toyota Krista bernomor polisi  B 1665 KVF, serta dua Daihatsu Xenia masing-masing berpelat nomor B 1711 KCC dan B 1639 UYS.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto‎ mengatakan, insiden itu bermula ketika truk peti kemas bernomor B 9382 FI mengalami gangguan di bahu jalan. “Lalu Toyota Krista mengarah Jakarta menyalip di bahu jalan, kemudian kurang antisipasi menabrak kanan belakang trailer yang sedang gangguan itu,” ujarnya.

‎Usai menabrak bagian kanan belakang trailer, Toyota Krista kemudian terpelanting ke lajur dua. Ternyata di lajur dua ada trailer lain yang sedang melaju. Karena kaget ada Kijang Krista terpelanting ke jalur dua, sang sopir trailer pun membanting setir.

“Tapi trailer yang menyambut mencoba untuk menghindar. Sehingga sopir trailer yang menghindar itu membanting stirnya ke kanan dan mengambil lajur tiga dan empat,” beber Budiyanto.

Posisi trailer pun melintang di lajur tiga dan empat. Tak berselang lama, Daihatsu Xenia B 1711 KCC‎,dan Daihatsu Xenia B 1639 UYS menghantam trailer yang melintang itu. Upaya sopir di kedua Xenia itu untuk melambatkan laju kendaraan ternyata sudah telat. Bruaak!

Akibatnya, dua orang meninggal dunia. “Sampai saat ini ada dua yang meninggal dunia, yaitu Slamet (45) dan Cecep (35),” terangnya.

Sementara, empat orang lainnya, yaitu sopir Toyota Krista, Jhonker Sinambela (55), beserta penumpangnya Wahyudin (38) mengalami luka berat dan kini dirawat di Rumah Sakit Hermina Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan dua korban lainnya adalah penumpang Xenia B 1711 KKC‎. Yakni Amah (22) dan Abid Al Ali (4) yang mengalami luka berat juga dirawat di sana.

loading...
Click to comment
To Top