Jangan Kaget Baca Komentar Menteri Kesehatan. Katanya, Desahan Sex yang Berisik Bikin Sehat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jangan Kaget Baca Komentar Menteri Kesehatan. Katanya, Desahan Sex yang Berisik Bikin Sehat

 FAJAR.CO.ID, SWEDIA – Banyak yang tidak menyangka, komenter aneh yang dikeluarkan Menteri Kesehatan (Menkes) Swedia, Gabriel Wikstrom . Dia menyebut, jika berhubungan sex berisik dan didengar tetang itu bagus untuk kesehatan.

Pernyataan Gabriel itu untuk menjawab keluhan warga yang mengaku terganggu dengan tetangganya karena desahannya terlalu keras saat berhubungan badan.

“Tetangga saya berhubungan badan terlalu berisik, dan itu mengganggu. Anda-lah harapan saya satu-satunya untuk menyelesaikan masalah ini. Bisakah Anda menegakkan aturan untuk tidak ribut setelah pukul 10 malam?” tulis warga tersebut, seperti dilansir laman UPI.com.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Menkes Gabriel Wikstorm mengatakan, “Kedengarannya asyik sekali pasangan itu, saya rasa begitu. Lagi pula itu bagus untuk kebaikan mereka, bahkan untuk kesehatan publik,” jawab Menkes Gabriel Wikstorm.

Jawaban Wikstrom tentu tak sesuai dengan harapan warga tersebut. Selama ini, sebagian besar apartemen di Swedia melarang penghuninya melakukan aktivitas berisik di atas jam 10 malam.

Menkes Gabriel Wikstorm mengaku sengaja menanggapi pertanyaan waraga itu dengan cara yang jenaka. Menurut Menkes Gabriel Wikstorm, seks juga masalah politik, dan tidak jarang yang membahasnya dalam persepsi negatif.

Misalnya, lanjut Wikstorm, warga mengaitkan seks dengan pemerkosaan atau pelecehan seksual. Tapi tidak dengan perspektif yang positif, yang sebenarnya merupakan esensi dari seks itu sendiri.

“Saya rasa, kita harus mulai membiasakan diri berbicara soal seks dalam kerangka yang positif,” tandas Wikstrom. (UPI/one/pj1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top