Begal Apes: Dihajar Warga, Motor Dibakar, Kena Tembakan Pula – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Begal Apes: Dihajar Warga, Motor Dibakar, Kena Tembakan Pula

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seperti tidak pernah kapok-kapok kelakuan penjahat jalanan (begal), di Kota Makassar, meskipun pihak kepolisian telah bekerja keras dalam membasmi begal, namun masi saja terus bermunculan.

Begal yang satu ini berhasil diringkus aparat kepolisian saat beraksi di jalan Rusa Kota Makassar. Sebelum diringkus, Begal yang bernama Zul ini sempat menjadi bulan-bulanan warga yang menangkapnya, akhirnya wajah pria 19 tahun itu babak belur, Tak sampai disitu, Motor yang dikendarai zul pun dibakar oleh massa yang marah dengan perbuatannya.

 

Zul  ditengarai merupakan kelompok begal yang kerap beraksi di Makassar, saat dilakukan pengembangan oleh anggota Tim Resmob Polsek Makassar, Kamis (17/3/2016) sekitar pukul 03.30 Wita, Zul mencoba melarikan diri. Terpaksa polisi menembak tersangka.

2 timah panas pun bersarang di kedua kaki tersangka. Zul mencoba melarikan diri saat polisi mengembangkan untuk menelusuri sindikat begal Zul dan barang bukti hasil kejahatannya.

“Anggota sudah melepaskan tembakan peringatan ke udara, namun tersangka masih tetap lari. Akhirnya anggota melumpuhkannya dan berhasil mengenai kedua kakinya,” urai Kapolsekta Makassar Kompol Sudaryanto.

Usai ditembak polisi, pelaku langsung dilarikan ke ruang UGD Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolsekta Makassar untuk proses lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, pelaku yang berboncengan motor Yamaha Fino bersama rekannya berinisial AS, melakukan aksi pembegalan pada hari Rabu (16/3/2016), sekira pukul 22.00 Wita, di Jalan Rusa.

Usai membegal, kedua pelaku berusaha kabur dengan membawa tas perempuan yang dibegalnya. Namun, keduanya menabrak kendaraan pengguna jalan lainnya di Jalan Rusa.‎

Akibatnya pelaku dan orang yang ditabraknya sama-sama terpental dari motornya masing-masing. Warga kemudian menghajar dan membakar motor pelaku di TKP‎.

Menurut Kapolsek Makassar Kompol Sudaryanto, hasil interogasi sementara, pelaku mengaku jika sudah tiga kali melakukan aksi pembegalan di wilayah Kota Makassar, Khususnya di wilayah Panakkukang dan Tamalanrea.‎

“Sementara ini, pengakuan tersangka sudah tiga kali melakukan aksi begal. Dan sebagian besar aksinya di lakukan di Jalan Sukaria wilayah hukum Polsek Panakkukang. Namun, kami tetap melakukan pengembangan lebih lanjut. Apalagi saat melakukan aksi pembegalan salah seorang rekannya berinisial AS berhasil kabur saat usai menabrak pengendara,” kata Sudaryanto. (arnhy/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top