Jadi Perdebatan! Lagu Iwan Fals Catut Ost Naruto Shippuden? Bandingkan Disini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Jadi Perdebatan! Lagu Iwan Fals Catut Ost Naruto Shippuden? Bandingkan Disini

TIDAK lengkap rasanya bila film anime tidak diiringi lagu khusus untuk atau yang disebut OST. Bagi para pencinta anime, OST adalah hiburan tersendiri dari filmnya. Bahkan ada yang sangking sukanya, sampai menyimpan lagu itu smartphone dan komputer pribadi.

Namun, soal OST ini ada yang lebih heboh. Salah satu OST anime Jepang sempat jadi perdebatan karena dinilai menyerupai lagu Indonesia. Jika tidak diperhatikan, mungkin akan luput, namun setelah membandigkan keduanya anda akan senyum-senyum sendiri, ternyata ada kesamaan. OST anime tersebut adalah Naruto Shippuden.

Lagu itu dinilai mirip dengan lagu yang dibawakan Iwan Fals dan Nidji yang berjudul “Hidup yang hebat”. Sementara OST Naruto Shippuden berjudul “Bacchikoi-Naruto Shippuden Ending ke-8”.

Coba bandingan keduanya.

Lagu Iwan Fals ft. Nidji – Hidup Yang Hebat.

Lagu OST Anime (Naruto Shippuden Ending 8) Ino, Sakura dan Hinata Feat Sasuke! – Bacchikoi.

Kemiripan lagu itu terletak pada musiknya, sendangkan liriknya jalas berbeda.

Jika perhatikan, nada pada bagian lirik “ayo,ayo,ayo” dengan lagu ending serial anime Naruto pada lirik “Bacchikoi!!! Bacchikoi!!! Beibee!!!” hampir sama.

Kemungkinan, kesamaan kedua lagu itu memang disengaja atau terinspirasi dari Lagu OST Ending Naruto.

Namun banyak juga yang kurang setuju. Beberapa komentar yang dikutip dari laman Kaskus menyebut, hal itu tidak sengaja atau kebetulan. Itu biasa terjadi dalam dunia hiburan, khususnya musik. Bagaimana menurut teman-teman? (WA)

loading...
Click to comment
To Top