Man United vs Liverpool : Menanti Respon Positif Tuan Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Man United vs Liverpool : Menanti Respon Positif Tuan Rumah

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Chris Smalling mengharapkan respons dari Manchester United ketika menjamu Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (18/3) dini hari WIB.

Tim arahan Louis van Gaal itu tertinggal defisit dua gol setelah kalah 2-0 di Anfield pada pekan lalu, dengan kiper David de Gea menghindarkan timnya dari kebobolan lebih banyak di pertandingan tersebut.

United nyaris saja mengalami kejutan lainnya pada Minggu kemarin saat bertemu West Ham di babak perempat-final Piala FA, namun gol Anthony Martial di penghujung laga sukses memaksakan laga ulangan.

Van Gaal sendiri sempat memiliki rekor sempurna atas Liverpool sebelum kekalahannya di leg pertama, dan performa United di kandang saat menghadapi rivalnya itu terbilang bagus dalam beberapa tahun terakhir – mereka mengemas 12 kemenangan dari 14 pertemuan di Old Trafford, dengan hanya satu laga tidak berhasil mencetak gol.

Dan Smalling dalam keterangannya memendam ambisi untuk mendepak Liverpool dari babak 16 besar Liga Europa.

“Kami tidak boleh lagi tergelincir pada Kamis (malam waktu setempat). Kami sering berdiskusi soal bagaimana caranya untuk memulai pertandingan dan bermain baik sejak awal dan kini kami akan fokus ke Liverpool,” ujarnya.

“Inilah waktunya buat kami untuk melangkah maju dan berjuang untuk diri sendiri pada Kamis dengan bermain dan yakin. Ini bukannya tidak mungkin. Kami tahu betapa krusialnya gol pertama nanti.

“Jika kami bisa memulai pertandingan dengan baik dan memicu dukungan suporter, kemudian semuanya adalah mungkin.”

Di sisi lain, Liverpool justru menikmati masa-masa produktif di bawah arahan Jurgen Klopp, dengan mereka sukses mersepons kekalahan di final Piala Liga dari Manchester City.

Kemenangan di ajang Liga Primer atas tim arahan Manuel Pellegrini dan Crystal Palace diikuti dengan keberhasilan membekuk United, dan skuat The Reds memiliki jeda istirahat sepekan penuh jelang leg kedua ini.

Liverpool tahu satu gol di Old Trafford akan memaksa United mencetak minimal empat gol untuk lolos, dan Emre Can berseru kepada timnya untuk tampil seperti di pertemuan pertama.

“Kami harus terus bermain seperti laga pertama,” ujarnya kepada laman resmi klub. “Kami harus menekan dan kami harus bermain untuk memenangkan pertandingan.

“Tentu saja, kami akan mencoba untuk mencetak gol lagi. Kami tidak ingin bertahan selama 90 menit. Kami ingin lolos ke perempat-final, kami ingin memenangi kompetisi ini.

“Kami sudah banyak memainkan pertandingan, dan yang ini sangat penting buat kami.”

Untuk duel nanti United masih belum diperkuat kapten Wayne Rooney (lutut) namun bisa menurunkan Bastian Schweinsteiger sejak awal usai gelandang Jerman itu dimainkan sebagai pengganti melawan West Ham, sedangkan Antonio Valencia berusaha masuk dalam skuat dan Juan Mata kembali dari masa suspensinya.

Martin Skrtel memiliki kesempatan tampil di pertandingan ini setelah memperkuat Liverpool U-21, namun Lucas Leiva (paha) masih harus menepi.(goal)

Click to comment
To Top