Ronaldo Paling Tajam, Muenchen Terganas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ronaldo Paling Tajam, Muenchen Terganas

FAJAR.CO.ID – LIGA Champions musim ini telah menuntaskan fase knock out 16 Besar. Delapan klub terbaik yang tersisa, menunggu undian perempat final yang akan digelar di markas UEFA, Nyon, Jumat (18/3) waktu setempat.

Hingga 16 Besar, UEFA mencatat telah tercipta 320 gol. Sebanyak 13 di antaranya dicetak oleh Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang sekaligus menempatkan dia di puncak daftar top skor sementara.

Jumlah gol Ronaldo itu tercipta dari sembilan kaki kanannya (termasuk dua penalti), dua kaki kiri dan dua sundulan kepala. Sebelas di antaranya lahir di inside area (kotak penalti), dua lainnya outside area.

Di bawah Ronaldo ada Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dengan delapan gol, Thomas Mueller (Bayern Muenchen) tujuh gol dan Lionel Messi serta Luis Suarez (Barcelona), sama-sama enam gol.

Sementara untuk statistik tim, Bayern Muenchen menjadi tim paling ganas dalam urusan mencetak gol. Raksasa Bavaria itu membukukan 25 gol (delapan pertandingan), atau rata-rata 3,13 gol per pertandingan. Mereka hanya kebobolan tujuh gol.

Dari 25 gol yang dilesakkan pasukan asuhan Josep Guardiola itu, 12 di antaranya dicetak melalui kaki kanan, delapan kaki kiri dan lima melalui sundulan kepala.

Di bawah Bayern ada Real Madrid dengan 23 gol (delapan pertandingan), atau rata-rata 2.88 per pertandingan. El Real hanya kebobolan tiga gol, dan kebetulan ketiganya muncul saat laga melawan Shakhtar Donetsk yang berkesudahan 4-3. 

Dari 23 gol yang diciptakan Madrid hingga 16 Besar, enam di antaranya lahir dari kaki kiri, 14 dari kaki kanan dan tiga sundulan kepala. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top