SAH! Alfia Reziani Resmi Gantikan Puan Maharani – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

SAH! Alfia Reziani Resmi Gantikan Puan Maharani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Alfia Reziani resmi menjadi anggota DPR RI, setelah mengucap sumpah jabatan sebagai wakil rakyat dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. 

Alfia merupakan politikus PDI Perjuangan yang diputuskan DPP partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk Puan Maharani, yang kini sudah menjabat Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya, sebagai dewan perwakilan rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman kepada pancasila dan UUD tahun 1945,” kata Alfia mengucap sumpahnya, Kamis (17/3).

“Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan berkerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan  bangsa dan negara, dari pada kepentingan pribadi seserorang dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi yang saya wakili, untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepetingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya, mengakhiri prosesi pengucapan sumpah.

Keputusan DPP PDI Perjuangan mengusulkan Alfia sebagai PAW-nya Puan, dilakukan karena peraih suara terbanyak kedua setelah Puan, yakni Darmawan Prasodjo, memilih tetap sebagai deputi di Kantor Staf Kepresidenan. Otomatis, Alfia di urutan ketiga menjadi penggantinya.

Taufik yang ketika itu memimpin sidang, langsung mengucapkan selamat kepada Alfia, setelah proses pengambilan sumpah jabatan. “Selamat bergabung anggota DPR baru. Semoga bisa menjalankan tugasnya,” ujar politikus PAN tersebut. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top