Barsekrim Ringkus Tiga Pengedar Sabu-Sabu Jenis Iran dan Tiongkok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Barsekrim Ringkus Tiga Pengedar Sabu-Sabu Jenis Iran dan Tiongkok

FAJAR.CO,ID, JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana (Ditipid) Narkoba Bareskrim Polri berhasil meringkus tiga pengedar sabu-sabu. Mereka adalah Hermin Zainal (33), Bastian Malpinas (34), dan Alex Musa (30).

Wadir Ditipid Narkoba Bareskrim Polri Kombes Nugroho Aji mengatakan, para pelaku merupakan sindikat internasional. Hal itu terlihat dari jenis sabu-sabu yang diedarkan oleh para pelaku.

“Pelaku sindikat internasional. Dari jenis sabu-sabu, ini dari Iran dan Guangzhou, Tiongkok,”kata Nugroho di Markas Ditipid Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (18/3).

Nugroho melanjutkan bahwa ketiga pelaku diamankan di dua tempat berbeda. HZ diamankan di Makassar, Sulawesi Selatan sedangkan BM dan AM di Tol Jagorawi kilometer 24, Jakarta. “Kita amankan barang bukti sabu-sabu seberat 11 kg,” bebernya.

Dia menerangkan jika diteliti sabu-sabu yang mereka miliki berasal dari Iran dan Tiongkok. Menurutnya, sabu-sabu dari Iran memiliki warna kristal lebih kuning, sedangkan Tiongkok berwarna putih.

“Iran cenderung ke kuning-kuningan. Kalau Tiongkok putih. Tapi kualitas sama, kualitas satu,” pungkas Nugroho. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top