Berikut Mereka yang Dikabarkan Siap Ramaikan Pilkada Enrekang 2018 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Berikut Mereka yang Dikabarkan Siap Ramaikan Pilkada Enrekang 2018

FAJAR.CO.ID, ENREKANG Meski Pilkada Enrekang baru akan berlangsung dua tahun lagi, namun sejumlah figur telah menyatakan kesiapannyan untuk bertarung memperebutkan kursi bupati. Saat ini kursi jabatan bupati Enrekang masih diduduki Muslimin Bando.

Salah satu figur yang sudah menyatakan akan maju adalah Ir Mule. Legislator muda partai Hanura ini terkenal vokal dan kritis.

“Saya akan maju sebagai salah satu kandidat untuk pilkada 2018 nanti,” ujar Mule saat memberi keterangan pers di kantor DPRD kemarin.

Kesiapan adik kandung Naja SE mantan Ketua DPC Hanura Enrekang, ini juga disaksikan ketua DPC PDIP Saiful Akbar. Menurut Mule, jika partainya tidak mengusungnya, dia akan menempuh jalur independen. Namun dia optimis partainya akan mengusung kader sendiri.

Selain incumbent Muslimin Bando dan Amiruddin, sejumlah tokoh Massenrempulu baik yang berdomisili di luar maupun di wilayah kabupaten Enrekang, dikabarkan juga akan turut meramaikan pesta rakyat lima tahunan tersebut. Bahkan sejumlah figur seperti Amran SE, anggota Fraksi PAN DPR RI, telah menyebarkan kalender sebagai media bersosialisasi.

Di antara nama-nama yang mencuat ke permukaan yang dinilai layak dan punya kapasitas maju sebagai kandidat, di antaranya Rusdin Tabi dan Tenri Sose. Keduanya adalah anggota DPRD Sulsel.

Selain itu ada Chairul Latanro yang kini menjabat Sekda Enrekang, serta Ridwan Abdullah, mantan calon bupati saat pilkada 2013 lalu.

Figur lainnya adalah H Banteng -ketua DPRD Enrekang, dan Arfan Renggong, legistaor Golkar yang juga wakil ketua DPRD Enrekang. Masih ada nama Mustiar Rahim yang merupakan legislator Gerindra, dan juga dr. Yamin -Kadis Kesehatan Parepare, serta Rahman Pina -anggota DPRD Makassar.

Partai Hanura saat ini memiliki dua kursi di DPRD Enrekang. Satu kursi dari Dapil 3 yang kini diduduki Mule, dan kursi lainnya oleh Andi Hendra dari Dapil 2.

Untuk bisa mengusung pasangan calon bupati-wakil bupati dalam Pilkada Enrekang nantinya, partai besutan jendral (purn) Wiranto ini masih harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki minimal 3 kursi.

Untuk saat ini, partai di DPRD Enrekang yang bisa mengusung bakal calon tanpa berkoalisi hanya PAN dan Golkar. (Rakyatsulsel.com)

 

loading...
Click to comment
To Top