BNNP Telah Mengantongi Kepala Daerah di Sulsel yang Terlibat Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

BNNP Telah Mengantongi Kepala Daerah di Sulsel yang Terlibat Narkoba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Agus Budiman Manalu menuturkan telah mengantongi nama kepala daerah di Sulsel yang terlibat narkoba. Namun, dikatakannya, hal itu masih belum bisa diungkapkan.

Saat ditanya soal surat izin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memeriksa urine Kepala Daerah se-Indonesia, Agus mengaku siap asalkan siapa yang melayangkan permintaan jelas. Menurut dia, pemeriksaan urine seluruh kepala daerah harus diminta oleh Gubernur Sulsel melalui Biro Napza dan HIV/AIDS Pemprov Sulsel.

Saat dikonfirmasi, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut baik rencana pemeriksaan urine tersebut. “Bagus itu. Saya setuju banget. Bahkan, di Sulawesi Selatan akan kita lakukan,” ujarnya, Kamis (17/3).

Sementara Kepala Biro Napza dan HIV/AIDS Sulsel Sri Endang Sukarsih mengaku, pihaknya siap melaksanakan instruksi dari pusat terkait pemeriksaan urin tersebut.

“Tes urin bagus. Tapi itu juga ada proses. Harus ada aturan yang jelas. Karena tes urin bisa mengganggu kinerja pemerintahan,” ujarnya.

Terkait pencegahan narkoba, ia mengungkapkan, Gubernur telah meminta semua jajaran sampai di tingkat dusun dengan membuat tim atau satgas yang dilaporkan setiap bulan.

“Kita sudah ada tim yang bertugas khusus untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba. Hasilnya dilaporkan tiap bulan, daerah mana saja yang rawan perdaran akan diwasi secara ketat,” jelasnya. (ril/C/Rakyatsulsel/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top