Derik Belum Tentukan Pasangan di Pilwali Kendari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Derik Belum Tentukan Pasangan di Pilwali Kendari

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Langkah Derik sapaan akrab Muh Zayat Kaimoeddin untuk bertarung di pemilihan walikota (Pilwali) Kendari pada 2017 mendatang makin jelas. Hanya saja, putera mantan Gubernur Sultra La Ode Kaimoeddin (alm) itu belum menentukan wakilnya alias “kosong dua”.

“Yang jelas untuk sementara sudah ada beberapa calon untuk kosong duangnya (wakil0 tetapi kita lihat hasil suvei dulu. Yang jelas masih kita akan seleksi dulu dan itu masih rahasia tim (pemenangan) itu,” ungkap pria yang saat ini menjabat pejabat (Pj) Bupati Muna.

Namun pria kelahiran Kota Kendari itu menegaskan yang akan digandeng untuk maju dalam pilwali mendatang adalah orang yang lahir di Kendari. Apalagi diakui dia lahir di Kendari dan mengeyam bangku pendidikan mulai dari sekolah Dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Kendari. Hanya saja almarhum ayahnya dari Muna.

“Intinya wakil saya yang memiliki kemampuan. Tetapi nanti kita lihat dilapangan hasil surveinya,” katanya.

Untuk kendaraan politik yang akan membawanya ke pesta demokrasi Kota Kendari Derik mengaku sudah mengambil beberapa formulir pendaftaran ke beberapa partai politik misalnya saja Golkar dan Nasdem. Tetapi yang sudah dikembalikan yakni ke PDIP.

Dia juga telah mendapatkan izin atasannya dalam hal ini Gubernur Sultra Nur Alam. Bahkan telah dua kali dirinya meminta izin untuk tampil dalam pilwali 2017 mendatang.

“Sudah lapor ke gubernur dua kali. Dan gubernur mempersilahkan untuk maju,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, Derik juga telah mendapatkan restu dari Wakil Gubernur Sultra HM Saleh Lasata. Apalagi, menurut mantan Karo Pemerintahan Setprov Sultra ini menganggap pasangan Gubernur Sultra itu sebagai orang tuanya yang sering memberikan saran masukan.

Untuk memperjelas langkahnya maju di Pilwali 2017, Derik juga akan melakukan deklarasi resmi Minggu, 20 Maret di salah satu hotel di Kendari. Dia juga mengundang seluruh elemen masyarakat Kota Kendari untuk menghadiri deklarasi pencalonannya. (rs)

Click to comment
To Top