Ini Nyata! Warga Penggal Kepala Ular Tapi Masih Hidup dan Mendesis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Nyata! Warga Penggal Kepala Ular Tapi Masih Hidup dan Mendesis

FAJAR.CO.ID, PANGKALAN BUN – Kemunculan ular sanca dengan bentuk tak lazim membuat warga geger. Terlebih, ketika kepalanya dipenggal, hewan jelata itu masih hidup dan mendesis, sehingga warga mengira ular tersebut jadi-jadian.

Ular tersebut kerap menghantui warga di Muara Runting, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Jalan Jenderal Sudirman km 42, Sampit-Pangkalan Bun. Sebab, ular sanca ini kerap memangsa hewan peliharaan warga.

”Kami memang curiga, banyak hewan peliharaan seperti kucing dan ayam lenyap. Tadi pagi saya temukan ular itu menelan ayam seberat 1,5 kilogram bulat-bulat,” ungkap Hendra, warga yang menemukan ular tersebut, seperti dilansir prokal, Rabu (16/3).

Hendra mengungkapkan, hewan melata itu diketahui telah memangsa seekor ayam miliknya. Namun, anehnya, bentuk ular tersebut tampak tidak proposional. Lingkar tubuhnya lebih besar dari paha orang dewasa, namun panjangnya hanya sekitar 1,5 meter.

Dia menambahkan, ular tersebut diketahui warga sekitar pukul 08.00 WIB. Warga yang ketakutan terpaksa menghabisi ular tersebut. Meski kepala ular tersebut sudah putus dipenggal, namun beberapa saat setelah itu masih hidup dan sempat mendesis.

”Berbeda dengan ular pada umumnya, setelah kenyang ular tersebut bukannya diam, malah ganas,” kata Hendra.

Hendra mengungkapkan, dalam satu bulan terakhir, sudah lima kali warga kehilangan ayam peliharaannya. Warga setempat pun meyakini masih ada ular lain yang kemungkinan lebih besar yang habitatnya tak jauh dari permukiman warga.

Seperti diketahui, saat musim penghujan, binatang melata seperti ular kerap muncul. Diperkirakan sarangnya terendam genangan air, sehingga memaksa ular tersebut keluar mendekati permukiman warga untuk mencari tempat tinggal dan makan. (oes/ign)

loading...
Click to comment
To Top