KPI Bisa Sanksi Zaskia Gotik Tak Bisa Tampil di TV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

KPI Bisa Sanksi Zaskia Gotik Tak Bisa Tampil di TV

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Ruhut Poltak Sitompul sangat menyayangkan candaan pedangdut Zaskia Gotik, yang menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek n*****ng. Bila diperkarakan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), karier pemilik goyang itik itu di televisi bisa berakhir selamanya.

“Saya juga bisa melaporkan ke KPI, minta dia diberi sanski untuk nggak tampil di tv lagi,” tegas Ruhut, saking kesalnya dengan apa yang dilakukan Zaskia, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (18/3).

Politikus Demokrat itu bahkan mengingatkan kembali pepatah lama, mulutmu harimaumu. Sebagai publik figur, lanjut Ruhut, tidak ada asalan pembenaran terhadap penghinaan lambang negara.

Nah, karena sekarang sudah ada yang melaporkan pemilik nama asli Surkianih, ke Polda Metro Jaya, Ruhut meminta kepolisian menuntaskan kasus ini. “Polisi wajib menerima dan menindaklanjuti laporan. Laporan kan nggak bisa langsung diberhentikan meskipun dia sudah minta maaf,” tandas Ruhut.

Ruhut mengingatkan kepada Zaskia, maupun publik figur lain untuk menjaga sikap dan hati-hati, karena menghina lambang negara sama saja menghina presiden maupun bendera Indonesia. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top