Menghina Lambang Negara, Zakia Gotika Bakal Seret Raffi Ahmad Cs – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Menghina Lambang Negara, Zakia Gotika Bakal Seret Raffi Ahmad Cs

FAJAR.CO.ID, Ucapan Zakia Gotika yang menghina lambang negara beberapa waktu lalu, kini mulai merambah ke semua rekan artis lainnya, mereka bakal terseret dengan kasus yang sama.

Mereka adalah host acara musik Dahsyat, yakni Raffi Ahmad, Denny cagur, Julia Perez, Ayu Ting-ting. Raffi Ahmad Cs bakal diperiksa sebagai saksi.

“Hari ini rencana pemanggilan dulu kita buat suratnya. Minggu depan baru dipanggil,” kata Kanit I Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, Jumat (18/3).

Dia menyebutkan, laporan model A yang telah dibuat akan ditindaklanjuti sampai tuntas. Zaskia Gotik pun dipastikan bakal dipanggil guna membuat berita acara pemeriksaan.

“Nanti juga host-nya Dahsyat akan kita panggil jadi saksi. Denny cagur, Raffi Ahmad, Julia Perez, Ayu Ting-ting, mungkin nanti kita akan panggil juga,” beber perwira menengah ini.

Sebelumnya juga, Fahira Fahmi Idris, anggota DPD yang mempolisikan Zaskia Gotik. Dia melapor polisi lantaran banyaknya laporan masyarakat hingga membuatnya terdorong.

“Sejak kemarin (15/3) saya sudah terima email sebanyak 573 laporan aspirasi dari masyarakat mengenai penghinaan lambang negara,” ujar Fahira, Kamis (16/3) di Polda Metro Jaya.

Menurutnya, bila hanya satu orang saja yang melapor ke dia, kemungkinan dirinya tidak akan melapor ke polisi. “Soalnya ini kan banyak sekali yang melapor saya,” sambung ibu dua anak ini.

Dia pun menjelaskan, mengapa melaporkan juga Denny Cagur lantaran saat itu dia menjadi pembawa acara. “Seharusnya, dia sebagai pembawa acara tahu pembicaraan yang harus dihentikan, ini malah dilanjutkan,” kata dia.

“Dia (Denny Cagur) seharusnya mengalihkan isu pembahasan. Jangan candaan seperti itu dilanjutkan,” katanya lagi. (elf/JPG)

Click to comment
To Top