Meski Pakai Kursi Roda, Pria Ini Kelilingi Cina 2,800 Km – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Meski Pakai Kursi Roda, Pria Ini Kelilingi Cina 2,800 Km

FAJAR.CO.ID, – Ketika kebanyakan orang melihat kursi roda sebagai symbol cacat yang mungkin tidak bisa berbuat sesuatu lagi, pria asal Cina ini melakukan hal yang sangat luar biasa berbeda. Selama beberapa tahun terakhir, ia telah mengelilingi Cina, meski berada di atas kursi roda.

Quan Peng, pria berusia 29 tahun tersbut memulai perjalanannya dari Beijing pada Agustus 31, 2014. Ia menghabiskan 566 hari di jalanan sebelum mencapai Kota Fuzhou pada hari kamis. Sejauh ini ia telah melewati sekira 2,800 km jarak perjalanan. Namun menurutnya rutenya belum telah selesai.

Seperti dilansir dari laman Odditycentarl.com, rencananya ia akan menempuh 1,700 km lagi, menuju Sanya, provinsi paling selatan dari Hainan. “Ini adalah provinis ke lima dan kota ke 22 yang telah saya lewati selama perjalanan.” Kata Quan kepada media local.

Quan sendiri berasal dari provinsi Gansu. Ia kehilangan fungsi ke dua kakinya ketika berusia 17 tahun. Ia menjalani bedah untuk membuang tumor di tulang belakangnya. Karena prosedurnya merusak sarafnya, secara permanen ia dinyatakan lumpuh.

loading...
Click to comment
To Top