Opera Mengaku Unggul di Indonesia Lewat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Opera Mengaku Unggul di Indonesia Lewat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fitur browser Opera ternyata masih banyak digandrungi oleh 30 juta pengguna di Indonesia.

Tapi penetrasi pasar Opera tidak banyak berfungsi di kota-kota besar seperti Jakarta.

Pasalnya, Opera masih banyak difungsikan bagi ponsel fitur bukan smartphone seperti banyak digunakan mayoritas penduduk di kota.

Sebagai alat browsing, Opera masih teruji ketangguhanannya, terutama menghemat data dan kecepatan akses.

Data 30 juta pengguna itu diperoleh hingga Februari 2016.

“Pengguna kami yang menggunakan feature phone lebih banyak (dibandingkan di smartphone), sehingga sampai saat ini software-nya masih terus kami perbarui sesuai dengan kebutuhan pengguna,” ujar Communications Manager Opera Software Indonesia Kooswardini Wulandari dalam acara media briefing di Menara Jamsostek, Jakarta, Kamis (17/3).

Dini mengungkapkan kekuatan Opera yang lebih diakses pengguna ponsel fitur karen awal mula kemunculan Opera berasal dari ponsel fitur sebelum marak smartphone.

“Selain itu, tidak bisa dipungkiri, pengguna ponsel di Indonesia belum semuanya menggunakan smartphone terutama di luar Jakarta. Oleh sebab itu, pengguna Opera Mini browser di ponsel fitur masih mendominasi,” jelasnya.

Meski lebih banyak pengguna ponsel fitur yang menggunakan Opera Mini, perusahaan internet asal Norwegia itu tetap memberikan layanan yang memiliki relevansi bagi pengguna ponsel-ponsel pintar, seperti Android dan iOS.

Di antaranya, Opera Software meluncurkan Opera Mini for Android, Opera Mini for iPhone, browser Coast untuk pengguna perangkat iOS, Opera Max. Selain itu, sejumlah fitur lain seperti Video Boost di Opera Mini for Android juga diluncurkan untuk meningkatkan loading video.

Tidak hanya itu, dalam beberapa waktu ke depan tepatnya pada kuartal kedua tahun ini, perusahaan juga akan meluncurkan fitur Video Boost untuk Opera Mini for iOS. (FO)

loading...
Click to comment
To Top