SBY tak Sadar Disindir Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SBY tak Sadar Disindir Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono sepertinya tak sadar sedang disentil Presiden Joko Widodo. Langkah Jokowi meninjau mega proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/3) pagi, secara tak langsung merupakan bentuk sindiran terhadap Ketua Umum Partai Demokrat yang belum lama ini melakukan roadshow.

“Presiden Jokowi ini memiliki pola komunikasi high contact. Seperti saat menyindir MKD dengan mengumpulkan para pelawak di Istana. Maka tindakan Jokowi ke Hambalang memang untuk menjawab kritik SBY yang cukup gencar dalam roadshow ya,” kata Ketua DPP PAN Teguh Juwarno saat dikontak, Jumat (18/3).

Adapun SBY saat ini sedang keliling Jawa untuk menyerap aspirasi masyarakat jelang Pilkada serentak. SBY Tour De Java ini berlangsung selama 16 hari mengunjungi empat provinsi di Pulau Jawa.

“Karena Hambalang peninggalan era SBY yang sangat erat dengan tokoh-tokoh Partai Demokrat,” tegas Teguh.

Pagi tadi Presiden Joko Widodo meninjau mega proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Proyek Hambalang merupakan salah satu megaproyek di era Presiden SBY.

Menpora Andi Mallarangeng dan adiknya Zulkarnain Mallarangeng menjadi terpidana dan tersangka dalam kasus  korupsi proyek ini. Begitu pula dengan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum yang menerima gratifikasi terkait proyek ini. (sam/rmol)

Click to comment
To Top