SIMAK: Ini Pejabat yang Akan Dimutasikan Danny Pamanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SIMAK: Ini Pejabat yang Akan Dimutasikan Danny Pamanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pamanto mengaku dalam satu tahun terakhir masih ada beberapa pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar yang ‘ketinggalan kereta’.

Indikasi kinerjanya hanya 20 persen dari target. Bahkan, ada juga yang sama sekali tidak melaksanakan program yang menjadi prioritas di pemerintahan Danny Pomanto-Syamsu Rizal.

Siapa saja pejabat eselon II yang dimakdsud? Danny enggan menyebutkan tetapi dirinya menegaskan pihaknya tidak akan mempertahankan orang tersebut di jabatannya. Hal itu dinilai sebagai komitmen dan konsekuensi saat menjabat sebagai pimpinan SKPD.

“Mohon maaf kalau yang merasa ketinggalan dalam menjalankan program Pemkot Makassar. Tapi 50 persen sudah melaksanakan program saya,”kata Danny kepada pojoksulsel.com (group Fajar).

Berdasarkan informasi yang diperoleh sejumlah pejabat yang terancam dicopot Walikota Danny Pomanto, di antaranya Kepala Dinas Pendapatan Daerah Makassar Takdir Hasan Saleh , Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Achmad Kafrawi, Kadis Perhubungan Marimin Tahir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Makassar Alimuddin Tarawe, Kadis Pekerjaan Umun Muhammad Ansar, dan Gani Sirman yang menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM.

Selain itu, Danny juga menyinggung jajaran eselon III seperti adanya camat yang terlibat dugaan pungutan liar saat memberikan pelayanan masyarakat.

“Kalau camat yang memiliki masalah dan sudah ditindaklanjuti Inspektorat tentunya saya akan memutuskan hal itu. Kalau lurah saya masih menunggu raport publik yang dinilai langsung oleh warganya dan camatnya,”jelas Danny. Sementara beberapa jajaran direksi perusahaan daerah juga masuk dalam daftar gerbong mutasi. (asrul/pojoksulsel)

Click to comment
To Top