Spanyol Kuasai Perempat Final Liga Europa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Spanyol Kuasai Perempat Final Liga Europa

MASIH BERTAHAN. Liverpool menyingkirkan Manchester United di 16 Besar Europa League.

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Dominasi Spanyol tak hanya terjadi di Liga Champions. Di ajang “kasta kedua” Liga Europa, wakil-wakil Liga Primera  juga tak terbendung. Tiga slot perempat final berhasil dikuasai wakil negeri matador tersebut.
Spanyol mengirimkan tiga wakilnya di fase knock out kedua termasuk juara bertahan Sevilla. Dua tim lain yang masih bertahan adalah  Athletic Bilbao, yang memenangi duel sesama La Liga kontra Valencia, dan Villarreal.
Sementara Liga Inggris hanya diwakili Liverpool yang menyingkirkan wakil Premier League lainnya, Manchester United dengan agregat 3-1. Si Merah, julukan Liverpool, berhasil menyingkirkan rival beratnya Manchester United. Jejak mereka tak mampu diikuti  Tottenham Hotspur yang tak mampu membalikkan keadaan saat menjamu wakil Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.
Seperti halnya Liga Champions, Serie A Italia juga tak bisa berbuat banyak. Lazio yang menjadi satu-satunya wakil di fase knock out pertama, juga kandas. Laju Biancoceleste terhenti usai menyerah dengan skor telak 0-3 dalam pertandingan leg kedua di kandang Sparta Praha.
Dua slot yang tersisa ditempati oleh Shaktar Donetsk (Ukraina) setelah menyingkirkan Anderlecht (Belgia), dan Braga (Portugal) yang menyisihkan klub Turki, Fenerbahce. Delapan klub itu kini akan saling bertarung untuk memperebutkan tiket ke semifinal yang akan ditentukan dalam pengundian pada hari ini (18/3) siang waktu Nyon, Swiss. Partai leg I akan digelar 7 April 2016 dan leg II digelar 14 April. (fajar.co.id)

Hasil 16 Besar Liga Europa
Shakhtar Donetsk vs Anderlecht 3-1 dan 1-0 (4-1)
Basel vs Sevilla 0-0 dan 0-3 (0-3)
Villarreal vs Bayer Leverkusen 2-0 dan 0-0 (2-0)
Athletic Bilbao vs Valencia 1-0 dan 1-2 (2-2 unggul gol tandang)
Liverpool vs Manchester United 2-0 dan 1-1 (3-1)
Sparta Praha vs Lazio 1-1 dan 3-0 (4-1)
Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur 3-0 dan 2-1 (5-1)
Fenerbahce vs Braga 1-0 dan 1-4 (2-4)

To Top