SYL Berorasi, Golkar se Papua Barat Jamin Menyatu di Munaslub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

SYL Berorasi, Golkar se Papua Barat Jamin Menyatu di Munaslub

FAJAR.CO.ID, SORONG, Semangat mengembalikan kejayaan Partai Golkar mengumandang di Hotel Royal Mamberamo, Sorong,Kamis (16/5). Ratusan kader beringin se Papua Barat, berkomitmen menyatu melawan politik uang demi melahirkan pemimpin yang tepat dalam Munaslub Golkar nanti.

Ketua Harian DPD I Golkar Papua Barat, Jeremias, mengatakan 44 pimpinan DPD I dan II di wilayahnya dipastikan kompak hanya memilih satu caketum dalam Munaslub nanti. “Kami menghargai semua undangan caketum, tapi pastikan bahwa kami punya nurani dan bersatu hanya memilih satu figur di Munaslub nanti,” ujarnya.

Komitmen itu lahir dalam pertemuan silaturahmi pimpinan Partai Golkar se Papua Barat bersama calon Ketua Umum, DR H Syahrul Yasin Limpo.

Oleh elit_elit Golkar se Papua, SYL dinilai sebagai figur cerdas dan berprestasi, sehingga layak memimpin Partai Golkar. SYL disebutkan memahami pemerintahan dan mengetahui aspirasi daerah_daerah yang patut diperjuangkan.

“SYL teruji berprestasi di pemerintahan, memahami persoalan daerah sehingga ada keyakinan bersama jika kejayaan Golkar bisa diraih kembali,” ujar Victor Abaidata, Wakil Sekretaris Golkar Papua Barat.

Golkar saat ini, kata Victor,  membutuhkan pemimpin yg bisa mempersatukan kader, menuju kompetisi politik di berbagai momentum demokrasi.

“SYL adalah anak kebun negeri timur yang bisa menghadirkan tanaman, bisa memberi makan orang banyak. Artinya golkar menghasilkan baik. Kita semua ini adalah pekerjanya,” tambah Vince, pengurus DPD II Kabupaten Degiai.

Golkar Papua Barat memesankan agar pimpinan DPP Golkar ke depan, bisa memberikan kewenangan yang cukup ke daerah. “SYL yang teruji membesarkan Golkar di daerah, kami yakin bisa melakukan hal itu. Lembaga kader dihidupkan kembali,” katanya. (Rakyatsulsel)

 

loading...
Click to comment
To Top