Tidak Ingin Kasus Bupati Narkoba Terulang, Para Calon Bakal Dites Ketat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Tidak Ingin Kasus Bupati Narkoba Terulang, Para Calon Bakal Dites Ketat

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjen Iswandi Hari menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi untuk melakukan tes narkoba. Bukan hanya tes urine, pihaknya siap mengambil sampel darah ataupun rambut bila intansi terkait meminta.

“Ya sebelumnya Kodam meminta untuk dilakukan tes urine dan kita sambut dengan baik permintaan Panglima. Untuk instansi lain seperi eksekutif, yudikatif dan lainnya juga akan dilakukan tes narkoba,” ucapnya.

Dia berpesan agar bagi para pecandu bisa segera melapor ke pihak BNN bila terlibat narkoba agar bisa direhabilitasi. Namun bila pegawai instansi, anggota atau pun lainnya kedapatan positif saat tes nakorba secara dadakan, maka bisa dijerat pidana.

“Ancamannya bisa dipecat bila pegawai. Jadi lebih baik datang ke BNN untuk melapor telah menjadi pecandu, jangan sampai kami yang melakukan tes,” tegasnya.

Begitupun disinggung dalam pelaksanaan Pilkada Musi Banyuasin yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pihaknya siap melakukan tes narkoba kepada calon bupati dan wakil bupati bila diminta oleh pihak KPU.

“Ya kita tidak mau lagi kejadian (penangkapan Bupati OI AW Sofiadi, red) sebelumnya terulang. Kami punya alat lengkap, bukan hanya tes urine tapi juga tes yang lainnya,” tukasnya. (gti/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top