Tiga Pemain Barcelona Mengubah Permainan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Tiga Pemain Barcelona Mengubah Permainan

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Sesuai dengan banyak prediksi awal, Barcelona berhasil menyingkirkan Arsenal dan lolos ke perempat final Liga Champions. Di babak 16 Besar, sang juara bertahan menang dalam dua leg 5-1 (2-0, 3-1).

Dalam leg kedua di Camp Nou, Kamis (17/3) pagi WIB, Barca kembali menujukkan keperkasaannya. Tuan rumah unggul lewat gol Neymar (18). Arsenal sempat menyamakan kedudukan lewat gol Mohamed Elneny (51). Luis Suarez dan Lionel Messi akhirnya memastikan kemenangan lewat gol di menit 65 dan 88.

“Messi, Suarez dan Neymar? Mereka sangat baik dalam menciptakan peluang, dan di belakang mereka seluruh tim bisa membantu trio itu. Mereka juga membantu kami dalam bertahan. Kami sangat senang memiliki mereka (MSN) sebagai striker kami,” ujar entrenador Barcelona, Luis Enrique, di laman UEFA usai laga.

Graham Hunter, seorang analisis sepak bola, juga memberikan pujian kepada Trio MNS. “Namun di antara mereka, untuk laga ini, Suarez yang paling berhak di podium,” singkatnya.

Arsitek Arsenal Arsene Wenger juga mengakui, timnya kalah kualitas dan kretivitas dibanding Barcelona di laga ini. Timnya juga tak berhasil mengambil peluang yang diciptakan.

“Kualitas dan kreativitas dari Barcelona luar biasa, terutama Lionel Messi. Dalam 90 menit ia tidak kehilangan sentuhannya. Itu mengagumkan. Itu seni. Barcelona memiliki tiga pemain (MSN) yang mengubah semuanya menjadi seni. Seniman,” kata Wenger.(adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top