Ahok: Kenapa Ahmad Dhani Enggak Bilang Gue Maju jadi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok: Kenapa Ahmad Dhani Enggak Bilang Gue Maju jadi…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani menyebut majunya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 akan digunakan sebagai batu loncatan untuk mendampingi Joko Widodo sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Dalam cuitan di Twitternya @AHMADDHANIPRAST, Dhani menyebut ada oknum PKB yang membuat opini bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendukung Ahok, sapaan Basuki, menjadi wakil presiden pada 2019. Hal ini diawali dengan dukungan pada Pilkada DKI 2017.

“Kok Ahmad Dhani menghina amat, kenapa enggak bilang gue maju jadi calon presiden sekalian?,” tanya Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/3).

Mantan politikus Golkar dan Gerindra itu menyatakan, apabila terpilih lagi sebagai gubernur pada Pilkada DKI 2017, maka dirinya akan merampungkan jabatannya hingga 2022.

“Ya mana bisa dong. Saya selesai tugas kan 2022 kalau terpilih,” ucap Ahok.

Suami Veronica Tan itu menjelaskan, Jokowi sudah memiliki nama calon wakil presiden untuk Pilpres 2019. Meski demikian, Ahok tidak mengungkapkan identitasnya.

Ahok menyatakan, dirinya tidak akan melakukan tindakan seperti Jokowi jika terpilih lagi sebagai gubernur pada Pilkada 2017. Dahulu, Jokowi melepas jabatan sebagai Gubernur DKI.  “Pak Jokowi dulu pergi kan ada saya, kalau saya pergi, siapa yang di sini?,” ungkap Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top