Kalah Bersaing, Model Cantik Ini Bakar Diri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Kalah Bersaing, Model Cantik Ini Bakar Diri

FAJAR.CO.ID, ALMATY – Irina Livshun, model berusia 31 tahun, takut kalah bersaing dengan yang lebih muda. Terlebih, dia mulai kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Livshun berpikir bahwa usianya yang sudah kepala tiga itulah yang membuat karirnya mandek. Karena frustasi, dia lantas membakar diri kemarin (18/3). Jenazahnya ditemukan di apartemennya di Almaty, Kazakhstan.

Livshun memulai karir modelingnya sejak berusia belasan tahun. Agar karirnya moncer, dia pindah dari kampung halamannya di Jezkazgan ke Almaty. Perempuan berambut pirang itu pun menjadi seorang model yang cukup terkenal di Kazakhstan.

Wajah cantik Livshun kerap muncul di berbagai iklan dan panggung catwalk. Dia juga menjadi brand ambassador beberapa perusahaan. ’’Dia cukup terkenal dan kerap menjadi model di berbagai acara peragaan busana. Tapi, belakangan ini, dia memiliki masalah dengan pekerjaannya,’’ ujar salah seorang kawan Livshun.

Tawaran pekerjaan untuk Livshun kian seret saja. Banyak kontrak pekerjaannya yang tidak diperpanjang. Sejak November lalu, Livshun mulai kesulitan keuangan. Media lokal setempat menyebutkan bahwa Livshun bahkan mulai berhenti menghubungi maupun menemui kawan-kawannya.

’’Dia sudah berulang kali mengancam bunuh diri,’’ ucap juru bicara kepolisian Saltanat Azirbek. ’’Saudara-saudaranya mengatakan kepada kami bahwa dia sudah lama mengalami depresi karena kehilangan pekerjaan dan menganggur selama beberapa bulan,’’ tambahnya.

Kemarin Livshun akhirnya merealisasikan ancaman bunuh dirinya. Pihak kepolisian menemukan jenazahnya tengah hangus terbakar. Sebuah tabung gas tergeletak di sampingnya. Polisi yakin Livshun sengaja membakar diri dengan menggunakan tabung gas tersebut.

Akun jejaring sosial VKontakte (sejenis Facebook keluaran Rusia, Red) milik Livshun kini dipenuhi pesan dukacita dari kawan-kawan dan para penggemarnya.

’’Kamu akan diingat sebagai seseorang yang menyenangkan, baik, dan berani. Maafkan kami, banyak orang yang menyayangimu, tapi tidak seorang pun yang menarikmu keluar dari neraka (depresi, Red) ini,’’ tulis salah seorang penggemarnya, Aynura Iskakova.(Express/Daily Mail/sha/c20/ami)

Click to comment
To Top