Pengganti Puan Tegaskan Taat Perintah Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pengganti Puan Tegaskan Taat Perintah Partai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Selain akan menjaga amanah rakyat, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Alfia Reziani memastikan taat kepada perintah partai.

“Buat saya ini amanah agar menjadi anggota yang rajin, tegak lurus terhadap perintah partai dan menyampaikan aspirasi rakyat.‎ Ayah saya selalu mengatakan yang namanya amanah harus dijalankan sebaik-baiknya,” kata Alfia.

Alfia ditunjuk PDI Perjuangan untuk menggantikan Puan Maharani di parlemen, yang telah dipercaya oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (PMK). Dalam pemilu legislatif 2014, Alfia memperoleh ‎24.561 suara. Ia maju dari daerah pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi ‎Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo.‎

‎Sebelum dilantik sebagai anggota DPR pada Kamis kemarin (17/3), Alfia telah meminta saran dari Puan sebagai seniornya di partai. Dalam kesempatan itu, Puan meminta Alfia untuk jangan pernah lelah memperjuangkan kesejahteraan rakyat di DPR.

“S‎aya sadar bahwa tugas saya sebagai anggota DPR dari PDI Perjuangan adalah tegak lurus perintah partai, yaitu berjuang untuk kesejahteraan rakyat.‎ Prinsip berjuang untuk kesejahteraan rakyat seperti yang ibu ketua umum PDI Perjuangan terus tegaskan ke kader-kadernya,” tuturnya.

Sejak 10 tahun lalu, Alfia sudah berkecimpung di dunia politik sebagai anggota PDI Perjuangan. Gagal menjadi calon legislator pada Pemilu 2009 tidak membuat Alfia jera berpolitik sehingga kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2014.

“Berawal dari mengikuti beberapa acara partai, saya melihat ternyata masih banyak penduduk Indonesia yang masih mengalami kesusahan dalam menjalani hidup. Saya yakin PDI Perjuangan adalah partai yang memiliki kemampuan untuk membuat hidup orang Indonesia lebih baik,” ujar perempuan politisi yang berasal dari keluarga polisi ini.

Sejauh ini, kata Alfia, dirinya masih menunggu penugasan partai di DPR.‎ Di komisi mana pun partai akan menempatkan, kata Alfia, dirinya akan tetap sungguh-sungguh untuk menjalankannya sebagai wakil rakyat. ‎(ysa/rmol)

loading...
Click to comment
To Top