Soal Kasus Zaskia Gotik, Ahok Sebut Tidak Penting – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Soal Kasus Zaskia Gotik, Ahok Sebut Tidak Penting

JFAJAR.CO.ID, AKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara soal kasus penghinaan terhadap lambang negara yang dilakukan penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Menurut Ahok, sapaan Basuki, persoalan itu tergantung pada pandangan masyarakat.

“Dulu ada ngubah Pancasila, Ketuhanan yang Maha Esa diganti menjadi Keuangan yang Maha Esa, waktu itu enggak ada yang ribut kok. Makanya relatif Anda memandangnya seperti apa. Tergantung Anda sensi atau tidak,” kata Ahok di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Jumat (18/3) malam.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku, tidak terlalu memusingkan mengenai simbol. Sebab, menurut Ahok, negarawan adalah sosok yang taat konstitusi dan tidak melakukan korupsi.

“Itu jauh lebih berarti daripada Anda mempersoalkan simbol-simbol,” tegas Ahok.

Seperti diberitakan, dalam salah satu segmen acara musik yang disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi, Zaskia, Julia Perez, dan Ayu Ting-Ting bermain kuis yang dipandu oleh Denny Cagur, salah satu pembawa acara.

Saat ditanya kapan Proklamasi Indonesia dikumandangkan, Zaskia menjawab dengan asal. Ia menuliskan hari Proklamasi Indonesia adalah 32 Agustus. Bahkan, sebelumnya Zaskia menuliskan jawaban ‘sesudah azan subuh’.

Selain itu, Zaskia juga dianggap menghina Pancasila. Ia menjawab lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging.‎ (gil/jpnn)

Click to comment
To Top