Wow…. Rio Kalahkan Wehrlein! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wow…. Rio Kalahkan Wehrlein!

FAJAR.CO.ID, MELBOURNE – Hasil luar biasa dibukukan Rio Haryanto dalam kualifikasi Grand Prix Australia Sabtu (19/3). Dia membukukan catatan waktu 1 menit 29,627 detik. Catatan waktu itu mampu mengalahkan rekan setimnya di Manor-Mercedes, Pascal Wehrlein, yang membukukan 1:29,642.

Pole position direbut oleh Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes yang juga juara bertahan itu membukukan 1:23,837. Dia unggul dari rekan setimnya, Nico Rosberg (1:24,197). Sebastian Vettel (Ferrari) merebut posisi start ketiga dengan membukukan waktu tercepat ketiga 1:24,675.

Seperti halnya free practice 3, sesi kualifikasi berlangsung dalam cuaca cerah. Dengan format baru, para pembalap berebut keluar paling awal. Karena tujuh menit berlangsung, sudah harus ada pembalap yang out.

Wehrlein menjadi pembalap pertama yang tersingkir dalam kualifikasi dengan format baru itu. Tepat pada pukul 13.07 waktu setempat. Selang 90 detik berikutnya Rio.

Seusai kualifikasi, Rio menyatakan bahwa catatan waktunya sebenarnya masih bisa diperbaiki. Namun, karena waktu sudah habis, akhirnya dia harus puas tercepat ke-21.

Ketika kualifikasi sesi pertama berjalan enam menit, Rio dan Wehrlein masuk pit untuk mengganti ban. Praktis, mereka tidak punya kesempatan memperbaiki catatan waktu karena ketika itu mereka sudah di drop zone.

”Kami kurang maksimal dalam kualifikasi tadi,” kata Rio. ”Traffic membuat temperatur ban menurun. Dan selanjutnya kami tidak punya kesempatan lagi,” jelasnya.

Tim Manor menyebut kedua pembalapnya hanya punya satu kesempatan untuk membukukan waktu terbaik. Karenanya, waktu mereka lebih lambat dibandingkan sesi latihan ketiga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top