Jika tak Bersalah, Nama Baik Zaskia Harus Dikembalikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Jika tak Bersalah, Nama Baik Zaskia Harus Dikembalikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Akibat ucapannya yang menghina lambang negara, karier Zaskia Gotik kini di ujung tanduk. Setelah disorot sejumlah kalangan dan dipolisikan, Zaskia Gotik tidak pernah lagi tampil di layar kaca untuk siaran langsung.

Padahal, sebelum kasus ini menyeruak, hampir setiap harinya, pelantun lagu Bang Jono tampil di televisi. Baik di acara siaran langsung maupun tidak langsung.

Ketua tim kuasa hukum Zaskia, Sunan Kalijaga mengatakan, akan berusaha sebisa mungkin membuktikan kliennya itu tidak berbuat pelanggaran. Karena menurutnya, yang disampaikan kliennya hanyalah spontanitas.

“Klien saya ini lugu dan berasal dari kampung,” ujar Sunan saat memberikan keterangan pers kepada awak media di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (19/3).

Sunan pun berharap, jika tudingan pelecehan lambang negara tidak terbukti, maka nama baik Zaskia Gotik meski dikembalikan. “Kami minta nanti ada perbaikan nama baiknya. Dia kan juga sudah minta maaf ke seluruh warga Indonesia,” tambahnya.

Seperti diketahui, pelecehan lambang negara itu terjadi saat Zaskia tengah mengisi salah satu acara di stasiun televisi swasta, Selasa (15/3). Saat iti Zaskia diberi pertanyaan Denny Cagur, soal tanggal berapa Hari Proklamasi Indonesia? Kemudian soal apa lambang sila Kelima Pancasila?

Zaskia menjawab pertanyaan pertama ‘setelah azan Subuh, tanggal 32 Agustus. Jawaban kedua ‘bebek nungging’. Padahal rekannya yang ikut, Julia Perez dan Ayu Ting Ting menjawab dengan serius dan benar.

Lantaran perkataan itu, Zaskia Gotik menjadi sasaran makian netizen. Pengguna dunia maya menyebut dirinya telah melecehkan negara dan Pancasila. (elf/JPG)

To Top