SBY tak Menyangka Masih Banyak yang Curigai Demokrat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SBY tak Menyangka Masih Banyak yang Curigai Demokrat

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Ketua Umum Demokrat SBY memastikan tujuan Tour De Java yang dilakukan adalah baik. ‎Karena itu, mantan presiden ini sedih saat ada yang curiga dan berpikir macam-macam atas kegiatannya keliling Jawa selama 13 hati itu.

Menurut SBY, sepanjang perjalanan Tour De Java, dirinya berkomunikasi dengan masyarakat mengenai kondisi yang dihadapi. Hasil komunikasi ini nantinya‎ akan diteruskan ke pemerintah untuk ditindaklanjuti.

“Saya katakan kepada masyarakat, tolong cerita apa-apa saja yang dilakukan pemerintah yang sudah baik. Agar nanti kami sampaikan ke pemerintah, ini baik, dan harus diteruskan. Tetapi, kalau Bapak, Ibu, dan Saudara merasa ada yang tidak baik dan menimbulkan persoalan, tolong sampaikan ke kami, agar disampaikan ke Presiden ternyata itu tidak suka. Tolong disampaikan agar nanti ditinjau kembali. Jadi, terang,” jelas SBY saat membuka Rakornas Demokrat sebagai penutup rangkaian Tour De Java di Surabaya, Minggu (20/3).

‎Dalam dialog yang dilakukan, terang SBY, banyak dialog dengan publik. Ada juga yang curhat macam-macam dengan menginginkan hal yang tidak mungkin dilakukan pemerintah.

Untuk curhatan seperti itu, SBY mencoba menerangkan bahwa memang tidak mungkin dilakukan.

“Saya tahu itu tidak mungkin dilakukan karena saya pernah memimpin selama10 tahun. Saya tidak mungkin memanupulasi dan mengatakan memang harus. Saya bantu Pemerintah Pak Jokowi, saya sampaikan (kepada masyarakat) tidak mungkin (bisa dilakukan),” terangnya.

Karena itu, SBY tidak menyangka masih saja ada yang curita dengan Demokrat. “Saya sedih kalau ada yang curita. Niat kami baik. (Kemudian) menggerakkan kader, menggerakkan mesin partai, kan hak kami. Jadi tidak perlu marah, di medsos mem-bully,” tuturnya.

‎Ditambahkan SBY, kalau pemerintah gusar saat ada suara yang tidak diinginkan untuk didengar, berarti pemerinta tidak mau dikirik, tidak mau dikoreksi. Kondisi ini tentu akan sangat berbahaya. (rus/rmol)

Click to comment
To Top